Sulawesi Tengah

Kembangkan Potensi Anak, Pemkab Tolitoli Kukuhkan Pengurus FAD

FAD

TOLITOLI, Kabar Selebes- Untuk mendukung dan mendorong upaya anak- dalam mengembangkan potensi dan bakat yang dimiliki, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolitoli melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, menggelar kegiatan pengukuhan pengurus Forum Anak Daerah (FAD).

Bupati Tolitoli yang diwakili asisten I Adjamain Laterey dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini adalah merupakan suatu kegiatan yang dapat memberikan motivasi kepada anak bangsa dalam mengembangkan bakat menuju cita cita pembangunan bangsa dan negara.

Ditambahkan Adjemain, anak yang merupakan amanah sekaligus sebagai karunia Tuhan, dan diatur dalam Undang-Undang Perlindungan anak Nomor 23 tahun 2002 Pasal 4 yakni setiap anak berhak untuk dapat hidup tumbuh dan berkembang  dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

“Saya yakin dengan pengukuhan FAD ini bisa membuka cakrawal berpikir positif bagi anak untuk mengembangkan bakatnya yang disesuai dengan bidangnya masing-masing,”tutur Adjemain Latery dihadapan puluhan para undangan Selasa (31/7/).

Dikatakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan aspirasi serta partisipasi kepada anak dalam mengembangkan bakat sehingga mampu bersaing ditingkat nasional maupun Internasional.

Selain itu, didasari atas peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak Nomor 2 tahun 2008 tentang indikator Kabupaten atau Kota layak anak yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak dengan program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak anak.

Diharapkan, dengan pengukuhan Forum Anak Daerah (FAD) jangan hanya menampung aspirasi dan partisipasi anak, akan tetapi harus mampu memfasilitasi anak seperti anak jalanan, anak minoritas, serta anak anak yang berada di desa terpencil.(Moh Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Bupati Tolitoli Resmikan Kampung KB di Desa Pulias Tolitoli

TOLITOLI,...

Walikota Ajak Produsen UKM Ramaikan Palu Nomoni, Hidayat: Kontainer Saya Gratiskan

PALU,...

Military Super Camp Guru-guru di Kecamatan Dondo-Basi, Tolitoli

TOLITOLI,...

Close