Pemilu 2019

KPU-Jurnalis Coffee Morning Bahas Tahapan Pemilu 2019

PALU, Kabar Selebes – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulawesi Tengah di Kota Palu menghelat Coffee Morning bersama jurnalis Diskusi dipandu Ketua KPUD Sulteng Tanwir Lamaming di Warkop Kampus Universitas Alkhairaat, Kota Palu, Sabtu pagi, 21 Juli 2018.

Komisioner KPUD Sulteng Sahran Raden mengatakan pelaksanaan 22 bulan, waktu yang panjang tapi untuk penyelenggara terasa sempit karena hari Sabtu dan Minggu pun tetap bekerja.

“Saat ini masuk tahapan pencalonan DPR, DPRD dan DPRD kabupaten/kota. Ada 16 parpol yang mendaftarkan caleg, minus PKPI yang tidak menyerahkan syarat pokok pencalonan sehingga sulit untuk diterima berkasnya. Meski sudah diberikan waktu hingga Rabu, 18 Juli, pukul 09:00 Wita. Tapi tetap saja tidak dapat menyerahkan syarat utama pencalonan bakal calon legislatifnya,” kata Sahran Raden.

BACA JUGA :  Mudik ke Tolitoli Bawa Sabu, Warga Tuweley Ini Terpaksa Lebaran di Penjara

Untuk media, Sahran menyatakan pentingnya posisi media sebagai pilar keempat demokrasi. Sehingga eksistensi media menjadi sangat penting dalam mengawal dan menginformasikan, memberikan pendidikan politik bagi masyarakat pada Pemilu 2019.

Turut hadir Komisioner Bawaslu Sulteng Sutarmin Direktur Intelkam Polda Sulteng Kombes Pol Bambang Sudarmaji, Kasubdit Politik AKBP Taufik Lamakarate. (ptr)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Pakai Sabu, Polisi Bekuk Kasubag Hukum KPUD Parimo, Ada Uang Diduga Palsu Ikut Disita

PARIGI...

Penyakit Epilepsi Kambuh, Warga Pangi Tolitoli Ditemukan Tewas di Kebun Cengkeh

TOLITOLI,...

DPR RI Minta PT IMIP Bantu Tingkatkan PAD Morowali

BAHODOPI,...

Close