Sulawesi Tengah

Pasca Jembatan Tinigi Roboh, Warga dan TNI AD Laksanakan Kerja Bhakti

Koramil Galang

TOLITOLI, KabarSelebes- Pasca robohnya jembatan penghubung desa antara Desa Tinigi dan Desa Lakatan yang diterjang banjir bandang pada Mei 2017 lalu. TNI AD bersama kedua warga Desa turun kerja bhakti dalam pembuatan jembatan gantung.

Kerja Bhakti bersama yang dimotori dua Babinsa dari Koramil Galang yakni Babinsa Desa Tinigi Serda Nurahman dan Babinsa Desa Lakatan Serka Suratman, dengan melakukan pengumpulan batu dasar untuk rencana pembangunan jembatan gantung dimana yang nanti bisa dilalui bagi warga dari kedua Desa yang ada di Kecamatan Galang.

“Kami berinisiatif untuk membuat jbatan tersebut karena sejak setahun roboh akses masyarakat hanya menggunakan rakit sehingga harus mengeluarkan biaya,”jelas Serda Nurahman kepada KabarSelebes.Id Jum’at (27/7).

Ditambahkan Serda Nurahman, untuk kerja bhakti kali ini melibatkan masyarakat di kedua desa mencapai 98 orang dengan capaian progres pekerjaan mengumpulkan batu sebagai bahan pondasi jembatan yang tentunya memerlukan jumlah batu yang cukup banyak.

“Nantinya kalau jembatan tersebut jadi, masyarakat sudah bisa melewati jembatan tersebut apalagi di dua desa setiap hari melaksanakan rutinitasnya pergi ke kebun maupun membawa hasil perkebunan,”tandasnya.(Moh. Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Kapolres Donggala Jalin Silaturahmi Bersama Wartawan

PALU...

Gelar Tabliq Akbar Satgas Nusantara Esok, Polres Tolitoli Hadirkan 3 Dai

TOITOLI,...

Teman Jokowi Sulteng: Jangan Sampai Pilpres Milik Kaum Oligarki Saja

PALU,...

Close