Sulawesi Tengah

Puluhan Hansip Di Kulawi dan Pipikoro Dilatih Bela Negara

SIGI, Kabar Selebes – Komando Distrik Militer 1306/Donggala melatih Hansip di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Rabu (4/7/2018). Hansip yang berjumlah puluhan tersebut, dilatih prajurit TNI selama tiga hari di dua desa yang berada di Kecamatan Kulawi Selatan dan Kecamatan Pipikoro.

Pembinaan Linmas tentang Bela Negara dilaksanakn oleh Kodim 130/Donggala, yang mana melibatkan dua desa yaitu Desa Lawe dan Desa Lawua. Pelatihan Bela Negara ini mengaplikasikan beberaaa kegiatan dan materi yang dibawakn langsung oleh Prajurit TNI.

Dandim 1306/Donggala Lekol Inf. Kav I Made Maha Yudhiksa menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini anggota linmas peserta pembinaan mengaku bagai baterai yang sedang diisi ulang untuk meningkatkan power bertugas lebih freash di waktu yang akan datang.

BACA JUGA :  Seorang Warga Kasimbar Dilaporkan Hilang

“ada banyak macam pelatihan yang kita terapkan ke puluhan hansip, antara lain baris berbaris, Mountaineering, panjat tebing, penyebrangan basah, materi Bela Negara, materi Pemerintah Desa, Survival dan materi penggunaan kompas,”ungkapnya.(Arjan)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Iptu Musa Jabat Kasat Intelkam Polres Donggala

DONGGALA,...

Tekan Revisi, Penyusunan RKA-KL Harus Perhatikan Rambu-rambu

PALU,...

Jambret Pasien Puskesmas, Warga Desa Buntuna Tolitoli Dibekuk Polisi

TOLITOLI,...

Close