Sulawesi Tengah

Sispek, Klub Motor King Termuda Turut Partisipasi Dalam Jamda KSTI di Poso

POSO, Kabar Selebes – Sigi Spesial King (Sispek) turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Jambore Daerah (Jamda) yang ke-5 King Sulawesi Tengah Indonesia (KSTI) di Poso, Sulawesi Tengah yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (14-15/7/2018).

Jamda KSTI kali ini merupakan penyelenggaraan ke lima ditahun ke enam, usai terbentuknya komunitas pencinta motor King, yang dikenal dengan mesin handal dan tangguh di Sulawesi Tengah, setelah sebelumnya kegiatan yang sama dilaksanakan di Kabupaten Donggala pada 2017 lalu.

Kegiatan yang digelar di lapangan GOR Puselemba Kasintuwu itu, menghadirkan lebih dari 1200 pengendara motor king dari seluruh wilayah Sulawesi Tengah, termasuk provinsi lain di pulau Sulawesi.

Menurut ketua panitia pelaksana, Salim, peserta yang hadir tidak hanya dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, dan Gorontalo, tetapi juga pengendara motor King dari Papua, Kalimantan, Jawa Timur dan Jawa Tengah masing-masing satu orang sebagai perwakilan.

“Kegiatan kami dilangsungkan selama dua hari. Kemarin di gelar rolling dan rapat bersama. Hari ini kami melakukan Bakti Sosial di sekitar lokasi kegiatan, dan penyerahan isi kotak amal yang dikumpulkan selama acara berlangsung, ke pesantren yang ada di Poso,” ujar Salim.

Menurutnya, kedua sisa acara tersebut hanya dilakukan panitia dan anggota komunitas yang ada di Poso. “Karena teman-teman dari klub lain sudah kembali ke daerahnya masing-masing sejak pagi tadi. Besok kan hari Senin dan mereka harus bekerja,” terang Salim.

Kegiatan yang digelar setiap tahun itu diselenggarakan

Yamaha RX-King Indonesia 305 bersama Sintuwu Maroso King community Poso, mendapat sambutan manis dari para pengendara motor King di Sulawesi Tengah.

Sebagai klub baru, Sispek begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan menghadirkan delapan anggotanya di Poso. Sispek sendiri merupakan komunitas motor gabungan RX Spesial dan RX King yang ada di Kabupaten Sigi. Terbentuk pada 11 Maret 2018.

Menurut Gufron, Ketua Sispek, kegiatan tersebut sangat bermakna bagi mereka, karena dapat saling mengenal komunitas motor King lainnya se Sulawesi Tengah, bahkan dari luar pulau Sulawesi.

“Kami merupakan klub motor King termuda. Dibentuk untuk mempersatukan pengendara RX Spesial dan RX King di Kabupaten Sigi, dan mencari persaudaraan. Kami hadir dalam kegiatan Jamda KSTI ini bersama puluhan peserta dari Sigi King Club, yang dinamakan pasukan RX Sigi Bersatu,” urai Gufron. (Mitha)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Gerindra Sulteng Resmi Daftarkan 45 Bacalegnya

PALU,...

Gerindra Secepatnya PAW Sony Tandra dan Hasan Patongai

PALU,...

Simak! Ini Sebaran 6 Dapil untuk DPRD Sulteng

PALU,...

Close