Olahraga

Sulteng Lepas 11 Atlet Special Olympics ke Riau

PALU, Kabar Selebes – Gubenur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum dan Organisasi, Mulyono SE.Ak,MM secara resmi melepas kontingen Special Olimpics Indonesia yang akan bertanding di ajang Special Olympics di Pekanbaru, Provinsi Riau mulai tanggal 19 Juli sampai 23 Juli 2018, bertempat di Lapangan Pogombo, Kantor Gubenur Sulawesi Tengah. Senin, 16 Juli 2018.

Dalam sambutanya, gubenur menekankan upaya peningkatan mutu sumber daya manusia tidaklah berfokus pada aspek akademik saja, akan tetapi juga perlu diimbangi dengan aspek-aspek non akademik. Bahkan hal tersebut bukan hanya berlaku bagi mereka yang fisiknya sempurna tapi juga diperlukan bagi mereka yang diberi keunikan sendiri dari yang maha kuasa.

“Pelaksanaan Special Olympics merupakan wadah strategis guna mengapresiasi saudara-saudara kita yang berbakat dan berminat pada olahraga, yang tujuannya penting untuk meningkatkan kondisi kesehatan jasmani maupun kepercayaan diri, mental mereka di depan umum, ujar gubernur.

BACA JUGA :  Bangkai Paus Sepanjang 22 Meter Terdampar di Seram

Lebih lanjut dikatakannya, dalam tujuan yang lebih makro lagi, Special Olympics juga adalah bagian dari sistem pembinaan olahraga dalam rangka menjaring bibit-bibit atlet potensial Sulawesi Tengah, untuk dilatih dan diorbitkan menjadi atlet-atlet Special Olympics yang siap mengikuti ajang-ajang olahraga serupa baik di tingkat daerah, nasional dan internasional.

Dengan demikian, prestasi olahraga yang mampu kita raih dari special olympics ini gilirannya jadi indikator penting dari keberhasilan pembinaan olahraga yang sudah dilakukan bersama para stakeholder di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada seluruh pengurus daerah Special Olympics Sulawesi Tengah atas pendampingan dan pembinaan yang dilakukan, sebut gubernur.

BACA JUGA :  Kapolres Tolitoli Pimpin Penangkapan Bandar dan Pengedar Sabu, Tiga Pelaku Diamankan

Gubernur juga meminta kepada para peserta, agar bertanding dengan penuh semangat dan sportivitas untuk mengukir prestasi terbaik, tercepat, terkuat dan terindah.

“Menjadi juara sudah barang tentu adalah impian kita semua, tapi memberikan penampilan terbaik dan menjalin pertemanan seluas-luasnya itu jauh lebih penting dan jadi tujuan yang kita harapkan semua paparnya,” pungkas gubernur.

Sementara itu, Panitia Pelaksana SOIna Sulawesi Tengah, Drs. Alimuddin, MM dalam laporannya menyampaikan kontingen SOIna Sulteng akan mengikuti lima cabang olah raga dengan 11 orang atlet.

Kelima cabang olah raga dimaksud yakni ; atletik 4 orang, bulu tangkis 2 orang, tenis meja 2 orang, renang 1 orang, bocce 2 orang.

Selain itu, peserta cabang olah raga juga akan didampingi oleh pelatih 8 orang, tenaga medis 1 orang dan official 2 orang, dengan jumlah keseluruhan kontingen sebanyak 22 orang.(***/ptr)

BACA JUGA :  Kesiapan sudah 90 Persen, Harsiarnas ke-85 akan Diikuti 42 Peserta

Asisten Administrasi Umum dan Organisasi Pemprov Sulteng Mulyono foto bersama 11 atlet Special Olympics Sulteng yang akan berlaga di Pekanbaru Riau. (Foto: Humas)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Resmi, Dua Pendulang Suara Gerindra Maju Lewat Nasdem

PALU,...

Resahkan Warga, Pembalap Liar di BC Tolitoli Ditangkap Polisi, Belasan Motor Disita

TOLITOLI,...

Tim SAR Hentikan Pencarian Marhain

BANGGAI,...

Close