Nasional

Wapres JK Kunjungi Poso 25 Juli, Apa Saja Agendanya?

JAKARTA, Kabar Selebes – Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama ibu Mufidah Jusuf Kalla, 25 Juli mendatang dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Tengah, tepatnya di Kabupaten Poso. Lalu apa agenda dan bagaimana persiapannya?

Kepala Biro Humas Protokol Pemprov Sulteng Haris Kariming mengatakan baru dua agenda rencana kunjungan Wapres JK yaitu menghadiri acara Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) di Tentena dan mengunjungi Pesantren Gontor.

Rapat berlangsung di Kantor Sekretariat Wakil Presiden di Jakarta, Selasa kemarin.

“Rapat koordinasinya membahas rundown kegiatan Wapres di Kabupaten Poso. Termasuk membicarakan bagaimana kesiapan pemerintah provinsi dan kabupaten menyambut kedatangan wapres,” kata Haris Kariming.

BACA JUGA :  Inflasi Kota Palu 0,83%, Tarif Angkutan Udara Penyumbang Terbesar

Lebih lanjut Haris juga menyebutkan terkait kondisi dan situasi Kabupaten Poso saat ini dan saat kedatangan JK ke tanah Sintuwu Maroso yang dipaparkan Danrem 132/Tadulako.

“Demikian dengan pemda Poso dihadapan Rakor yang dipimpin Bagian Protokol Wapres, menyampaikan siap menyambut Wapres. Pemkab siap menyesuaikan rundown dari protokol wapres,” terangnya.

Terkait dengan agenda Wapres di Kabupaten Poso, Karo Humas mengaku belum dapat menyampaikan secara rinci. Namun selama di Poso, Wapres akan berada di Tentena dalam acara GKST dan di Pesantren Gontor, Tokorondo.

“Saat ini jadwal kedatangan berdasarkan pembahasan dalam Rakor masih mungkin mengalami perubahan-perubahan. Makanya untuk detailnya Wapres mau kemana saja selama di Poso belum dapat kami sampaikan. Yang jelas agenda besar beliau ada dua, acara GKST di Tentena dan di Pesanteran Gontor,” tutup Haris. (***/ptr)

BACA JUGA :  Wapres Jusuf Kalla Tiba di Poso

Rapat membahas kesiapan kunjungan kerja Wakil Presiden ke Poso di Kantor Sekretariat Wakil Presiden, Jakarta, Selasa kemarin. Foto Humas

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Sulteng akan Berangkatkan 1.990 Calon Haji

PALU,...

Masykur: Revisi UU ASN!

PALU,...

Ketua DPW PKB Sulteng Diganti

PALU,...

Close