Sepakbola Indonesia

Pelatih Celebest FC ajak Tim-tim Sepakbola di Sulteng untuk Ujicoba

963
×

Pelatih Celebest FC ajak Tim-tim Sepakbola di Sulteng untuk Ujicoba

Sebarkan artikel ini
Liestiadi Lo
LIESTIADI
Liestiadi Lo

PALU, Kabar Selebes – Pelatih Kepala Celebest FC Liestiadi Lo tak henti-hentinya mengasah kemampuan timnya untuk menghadapi lanjutan kompetisi resmi Liga 3 Nasional 2018. Meski sudah menyapu bersih poin di grup 8 saat menjalani home tournament Liga 3 Nasional di Stadion Gawalise Palu, Liestiadi masih belum yakin dengan kemampuan anak asuhnya.

Menjelang putaran kedua babak pendahuluan Liga 3 Nasional yang akan dihelat tanggal 16-22 September 2018 mendatang, Liestiadi mengaku akan memanfaatkannya dengan mencari format baku tim asuhannya. Mantan pelatih Persipura Jayapura ini bahkan tengah berburu pemain-pemain muda lokal khusunya Sulawesi Tengah untuk mengisi lini yang dia butuhkan di Celebest FC.

BACA JUGA :  Polisi Olah TKP Penyekapan H, Dua Titik Diduga Kubur Anak akan Dibongkar

“Sambil mencari lagi pemain-pemain potensial Palu dan sekitar Sulteng saya mengajak tim-tim besar di wilayah ini bahkan pemain-pemain terbaik Palu atau Sulteng untuk main lawan Celebest FC setiap Sabtu sore jam 16.00 di Stadion Gawalise,” kata Liestiadi Kamis (09/08/2018).

Namun, Liestiadi menekankan pemain-pemain yang ikut test game dengan Tanduk Anoa – julukan Celebest FC – adalah pemain-pemain lokal yang usianya di bawah 23 tahun.

“Boleh ada yang senior ikut dengan ketentuan sesuai dengan ketentuan PSSI, misalnya tim yang kini sedang ikut Liga 3 Asprov Sulteng dengan pemainnya sesuai regulasi,” lanjut Liestiadi.

BACA JUGA :  Pemkab Buol Tolak SK 517 Menteri LHK Perluasan Lahan Sawit PT HIP

Ajakan pelatih berlisensi AFC Pro ini bukan hanya untuk kepentingan Celebest FC, tetapi juga untuk membantu mengangkat sepakbola lokal agar klub-klub yang kini sedang ikut kompetisi resmi menjadi terasah kemampuannya.

Selain itu, Liestiadi juga ingin melihat pemain-pemain lokal berkualitas yang kemungkinan bisa direkrut menjadi bagian Tanduk Anoa pada putaran kedua babak pendahuluan Liga 3 Nasional 2018.

“Saya sudah mengamati beberapa pertandingan Liga 3 Asprov dan saya lihat banyak sekali pemain-pemain lokal yang potensial, namun kemarin belum terpantau saat seleksi di Celebest FC. Bisa jadi dengan test game setiap hari sabtu di Stadion Gawalise akan ada pemain-pemain lokal yang kembali masuk skuad Celebest FC,” kata Liestiadi.

BACA JUGA :  JK Apresiasi Kehidupan Beragama di Poso

Saat ini Celebest FC tengah menunggu lanjutan babak pendahuluan Grup 8 yang akan dilakukan pada bulan September 2018 mendatang. Pada putaran pertama yang hanya diikuti oleh 3 tim yakni Celebest FC, Persbul Buol dan Perseka Kaimana digelar di Stadion Gawalise Palu. Namun pada putaran kedua nanti, PSSI belum menunjuk tim yang akan menjadi tuan rumah.(*)