Ekonomi

184 Karyawan PT IMIP Dinobatkan sebagai Karyawan Terbaik

MOROWALI, Kabar Selebes – Rentetan kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Republik Indonesia (RI) ke-73, yang dilakukan di kawasan pertambangan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), berakhir. Kegiatan yang dilaksanakan selama kurang lebih sebulan itu, ditutup dengan memberikan penghargaan kepada 184 karyawan terbaik dan berprestasi yang bekerja di kawasan IMIP.

Puncak perayaan yang diselenggarakan di kantor IMIP dan berakhir tepat tengah malam tadi, Minggu (19/8), tak hanya dipadati karyawan saja, namun warga sekitar pun turut andil. Selain itu, nampak pula pejabat pemerintah diantaranya Bupati Morowali, Ketua DPRD Morowali, Komandan Kodim 1311 Morowali, Kepala Polisi Resort Morowali, serta beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Ratusan warga Tiongkok yang juga bekerja di kawasan IMIP, pun ikut ambil bagian. Bahkan diantara mereka, sengaja duduk dibarisan paling depan sambil ikut mengibar-ngibarkan bendera merah putih ukuran kecil yang dibagikan panitia.

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, ditampilkan tarian daerah Bungku dan beberapa acara hiburan lainnya.

BACA JUGA :  Menteri Pariwisata Luncurkan TdCC 2019

Dalam sambutannya, Direktur Operasional PT IMIP, Irsan Widjaja, mengatakan, momentum ini dapat memberikan dampak kepada semua pihak, supaya tercipta semangat dalam bekerja membangun negeri ini. Bagi Irsan Widjaja, kelahiran kawasan IMIP ini, tidak lepas dari semangat kebangsaan, semangat untuk memberi kontribusi yang positif bagi daerah, bangsa dan negara.

“Peringatan HUT RI ke-73 yang saat ini kita laksanakan, merupakan penyelenggaraan rutin yang selalu IMIP lakukan. Sehingga semangat perjuangan yang termaknai dari setiap perayaan hari kemerdekaan ini, menjadi gerakan kesadaran bagi seluruh karyawan. Untuk tetap mempertahankan semangat perjuangan, kerja keras hari ini memastikan lebih baik dari hari kemarin,” jelas Irsan Widjaja.

Terkait penghargaan untuk karyawan berprestasi, Irsan mengatakan, hal itu sangat positif untuk menjadi teladan bagi karyawan lainnya. Bagi Irsan, tak ada industri maju, sukses dan berkelanjutan, tanpa dukungan dari tenaga-tenaga kerja yang bekerja secara maksimal, optimal dan terampil. Selain itu juga, kontribusi yang besar juga telah diberikan oleh para tenant untuk bangsa Indonesia.

BACA JUGA :  Hadiri Tabligh Akbar, Dua Artis Ini Sampaikan Tauziah Teduh di Poso

Sementara, dalam sambutannya juga, Manajemen Tenant, Mr Zhang Fan, mengatakan bahwa bagi pihaknya memaknai tujuan perayaan kemerdekaan ini adalah mempererat persahabatan dan makin menyatukan gerak langkah antara manajemen dan karyawan untuk membesarkan perusahaan. Membangun komunikasi yang baik antar karyawan. Motivasi membangun bukan hanya pada kekayaan material semata, namun bagaimana perusahaan dapat bermanfaat bagi hidup orang banyak.

“Kami selaku manajemen tenant mendukung nilai-nilai khas dan kebangsaan rakyat Indonesia. Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada bangsa Indonesia, mari kita bekerja untuk pembangunan Indonesia yang lebih baik lagi,” kata Zhang Fan.

Managing Director PT IMIP, Hamid Mina dalam sambutannya yang direkam dan ditayangkan melalui tiga layar lebar mengatakan,

Kawasan IMIP, kata dia, lahir dari perjuangan yang luar biasa hingga bisa menjadi kawasan seperti ini. Dan terus akan berkembang menjadi kawasan industri yang berbasis nikel terintegrasi.

BACA JUGA :  Sang Hyang Seri Bangun Pabrik Pengolahan Benih

“Proses pertumbuhan IMIP sampai sekarang, merupakan prestasi bangsa ini. Karena kita lahir dan tumbuh di Indonesia. Sehingga, kita pun harus berbuat di Indonesia. Seperti tema nasional yang ditetapkan pemerintah yaitu kerja kita prestasi bangsa,” jelasnya.

Selain karyawan terbaik, dalam acara itu diberikan juga beragam hadiah pada para pemenang lomba 17 Agustus, yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh IMIP selama satu bulan. Mulai dari lomba olahraga tenis meja, badminton, bola basket, sampai lomba tradisional diantaranya lomba makan kerupuk, pukul bantal, tarik tambang, balap karung. (***/ptr)

Sebagian karyawan PT IMIP yang dinobatkan sebagai karyawan terbaik. (Dok Humas PT IMIP)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Presiden Jokowi Resmi Buka Asian Games 2018

JAKARTA,...

Pembukaan Asian Games 2018 Berlangsung Meriah

JAKARTA,...

Inilah Deretan Artis di Upacara Pembukaan Asian Games 2018

JAKARTA,...

Close