Pemilu 2019

6 Orang Bacaleg DPRD Sulteng TMS

PALU, Kabar Selebes – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulawesi Tengah menyatakan enam orang bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Sulawesi Tengah, tidak memenuhi syarat (TMS).

Kepastian itu dikatakan Ketua KPUD Sulawesi Tengah Tanwir Lamaming kepada Kabarselebes, Rabu petang (8/8) di ruang kerjanya.

Sebelumnya, KPUD Sulawesi Tengah telah menyerahkan berita acara hasil verifikasi bacaleg kepada semua partai yang telah mendaftarkan bacalegnya.

“Dari 635 bacaleg yang mendaftar, sebanyak 628 bacaleg saja yang melakukan perbaikan. Setelah KPU melakukan verifikasi dan penelitian keabsahan berkas dan dokumen pencalonan hanya 622 bacaleg yang Memenuhi Syarat (MS) dan enam dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS),” kata Tanwir Lamaming.

BACA JUGA :  Sulteng akan Berangkatkan 1.990 Calon Haji

Keenam bacaleg yang dinyatakan TMS berasal dari Partai Persatuan Pembangunan sebanyak empat (4) orang untuk daerah pemilihan (dapil) V, yaitu Abdul Rasyid Taepa (data tidak lengkap), Ibrahim (data tidak lengkap) dan Chyntia Marliani (terlambat memasukkan perbaikan data) dan Dapil II yaitu Yunus Day (data tidak lengkap).

Dari Partai Keadilan Sejahtera juga dari dapil V yaitu Umar Musa (data tidak lengkap).

Sedangkan bacaleg Partai Garuda juga dari dapil V yaitu Sulitna Delin (telat memasukkam berkas). (ptr)

Ketua KPUD Sulteng Tanwir Lamaming

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Warga Tanjung Sari Polisikan Ahli Waris

LUWUK,...

Unisa Palu Kirim Relawan Tim Medis Bantu Korban Gempa Lombok

PALU,...

Kapitalisme Perkebunan Sawit, Sosial Ekonomi Bagi Warga Terpencil dan Bertajuk “Padamu Negeri”

LUWUK,...

Close