Sulawesi Tengah

Dandim 1307: Pelaksanaan TMMD 2018 Hampir Rampung

261
×

Dandim 1307: Pelaksanaan TMMD 2018 Hampir Rampung

Sebarkan artikel ini
Foto: suasana pengerjaan fisik pembangunan jalan TMMD (foto: Ryan)

POSO, Kabar Selebes – Dandim 1307 Poso, Letkol Inf Dody Triyohadi selaku Dansatgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) menyampaikan, jika pelaksanaan giat TMMD 2018 baik fisik maupun non fisik kini mencapai 95 persen.

Hal itu diuangkapkan Dody berdasarkan perkembangan data pelaksanaan TMMD ke 102 di wilayah Desa Doda, Kecamatan Lore Tengah hingga Jumat 3 Agustus 2018.

Menurut Dandim Dody, data yang dihimpun pihaknya untuk kegiatan fisik pembangunan yang hampir sebulan, seperti penimbunan lokasi jalan menuju patung Tadulako sepanjang 1000 meter dan pengerjaan penimbunan jalan Desa Doda ke wilayah Lelio sepanjang 920 meter hasilnya telah mencapai seratus persen.

BACA JUGA :  Rumah Tiga Pilar yang Dibangun Satgas TMMD Sudah Masuk Tahap Finishing

Selain itu pula pengerjaan penimbunan jalan kantong produksi wilayah Torapa sepanjang 945 meter juga telah seratus persen pengerjaanya.

Sementara itu untuk penimbunan jalan kantong produksi wilayah Tuwo Jaya dan pengerjaan penimbunan jalan kantong produksi Sinar Surya serta jalan Cahaya Buloli baru mencapai delapan puluh hingga sembilan puluh persen pengerjaanya.

Dandim Dody menyampaikan, jika tim Wasev dan seluruh personil TMMD bersama masyarakat telah terjalin hubungan kerjasama serta kebersamaan yang baik, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan TMMD di desa Doda telah berjalan dengan baik dan sinergi.

BACA JUGA :  Dandim 1307: Pelaksanaan TMMD 2018 Hampir Rampung

Dandim menambahkan, untuk kegiatan non fisik seperti lomba volly ball, sepakbola, kegiatan nobar film perjuangan, tarik tambang, sholat Jumat berjamaah dan kegiatan bela diri Yongmoodo telah mencapai seratus persen pelaksanaannya.

Kata Dody, seluruh personil yang dilibatkan dalam pelaksanaan TMMD ke 102 Tahun 2018 sebanyak dua ratus tiga personil yang tergabungan satgas TMMD, TNI AD, TNI AL, Polres Poso dan pihak Pemda Poso. (Ryn Gde)