Sulawesi Tengah

Danramil Dondo: Waspadai Konflik Sosial di Masyarakat, Jangan Terprovokasi

penyuluh konflik

TOLITOLI, Kabar Selebes – Komandan Rayon Militer (Danramil) Dondo, Kapten (Arm) Lukman meminta kepada masyarakat untuk mewaspadai konflik sosial yang setiap saat terjadi, dengan metode lebih peka terhadap isu dan informasi yang berkembang ditengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan langsung Danramil Dondo Kapten (Arm) Lukman, saat menjadi salah satu pembicara kegiatan penyuluhan Konflik Sosial di Daerah yang diselenggarakan Kesbang Pol Kabupaten Tolitoli, bertempat diaula kantor Camat Dondo pada Senin 13 Agustus 2018.

Orang nomor satu di Danramil Dondo itu menambahkan, antisipasi potensi dan pemicu konflik sudah seyogyanya menjadi perhatian bukan hanya pemerintah kecamatan saja, akan tetapi diperlukan unsur seluruh unsur dan elemen masyarakat agar setiap informasi harus di cek kebenarannnya jangan sampai informasi yang didapatkan masyarakat hanya informasi provokasi yang tentunya bisa berdampak negatif.

“Setiap ada isu yang akan menjadi konflik sosial, saya minta masyarakat untuk mengecek kebenarannya jangan sampai hanya termakan isu yang tidak benar,”ujar Danramil Dondo Kapten (Arm) Lukman.

Pada kegiatan Penyuluhan Konflik Sosial di daerah masingmasing narasumber menyampaikan sambutannya diantaranya Camat Dondo yang diwakil Sekcam Andi Supriadi dengan materi situasi dan kondisi wilayah, serta Kapolsek Dondo Iptu Paulus Samma dengan materi penanganan konflik sosial.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri  para kepala Desa se Kecamatan Dondo, para tokoh agama, serta tokoh masyarakat .(Moh Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Sakit, Napi Teroris Asal Tolitoli Meninggal Dunia di RSUD Cilacap

TOLITOLI,...

Investor China Tertarik Bangun Pabrik Semen di Banggai

PALU,...

Terbukti “Aniaya” Ketua AJI Palu, Kanit Binmas Polsek Paltim dapat Sanksi

PALU,...

Close