Sulawesi Tengah

Dikira Bom, Alkitab Tercecer di Gereja Bikin Warga Geger

Teror bom02

Aparat kepolisian saat melakukan olah TKP di gereja Jemaat Allah Kalvari Palu.(Foto:Abdee)

PALU, Kabar Selebes – Warga Jalan Tanjung Manimbaya Kelurahan Tatura Utara Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu Kamis (23/08/2018) dibuat geger. Sebuah benda mencurigakan ditemukan warga di halaman Gereja Sidang Jemaat Allah Jemaat Kalvari Palu.

Benda berbentuk buku itu ditemukan seorang bocah sekira pukul 17.30 WITA. Benda yang diduga paketan bom itu dilaporkan kepada pihak gereja dan diteruskan menghubungi pihak kepolisian.

Sejurus kemudian aparat keamanan dari Polres Palu langsung mendatangi dan mengamankan gereja tersebut. Aparat Penjinak Bahan Peledak Gegana Brimobda Polda Sulteng juga langsung mendatangi lokasi. Benda berupa buku itu langsung dideteksi aparat.

BACA JUGA :  Polisi Grebek Tempat Pengolahan 'Cap Tikus'

Warga sekitar yang mengetahui adanya informasi tersebut langsung mendatangi lokasi. Aparat yang sudah disiagakan di sekitar TKP memblokade warga yang penasaran.’

Teror bom1

Aparat kepolisian saat melakukan olah TKP di gereja Jemaat Allah Kalvari Palu.(Foto:Abdee)

Setelah melakukan penyelidikan serta foto x-ray, aparat menyatakan benda tersebut tidak berbahaya dan tidak mengandung bahan berbahaya. Setelah dilakukan pembongkaran diketahui bahwa benda tersebut adalah alkitab dan langsung dievakuasi.

“Benda itu hanya sebuah alkitab yang kami duga tercecer karena tadi sore ada ibadah dilakukan di gereja ini,” kata AKBP Mujianto, kepala Polres Palu Kamis malam di lokasi kejadian.

Atas kejadian ini, pihak kepolisian mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap setiap kejadian yang terjadi disekitarnya. (ABD)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Gempa Bumi 3,8 SR Goyang Sigi

PALU,...

Idul Adha, Polres Donggala Turunkan 243 Personil

DONGGALA,...

Polres Donggala Qurbankan 7 Ekor Sapi

DONGGALA,...

Close