Olahraga

Inilah Deretan Artis di Upacara Pembukaan Asian Games 2018

JAKARTA, Kabar Selebes – Sabtu (18/8) malam ini pesta olahraga se-Asia alias Asian Games 2018 akan resmi dibuka. Deretan penyanyi ibukota plus penyanyi kelas internasional bakal meramaikan panggung pembukaan.

Para penyanyi yang akan tampil antara lain, Raisa, Ariel, Tulus, GAC, Putri Ayu, Kamasean, Sheryl Sheinafia, Rossa, Rian D’Masiv, Cakra Khan, Wizzy, Rinni Wulandari, Edo Kondologit, Maruli Tampubolon, Fatin, dan Via Vallen. Tak ketinggalan penyanyi berkelas internasional, Anggun dan pianis cilik sekaligus nomini Grammy Award, Joey Alexander.

Upacara pembukaan juga melibatkan ribuan penari arahan koreografer Denny Malik dan Eko Supriyanto plus dukungan pemusik arahan Addie MS dan Ronald Steven. Mereka akan membuka upacara ini dengan Tarian Saman sebelum dilanjutkan dengan pidato pembukaan oleh Presiden Komite Olimpiade Asia Sheikh Fahad Al-Sabah, peresmian pembukaan oleh Presiden Joko Widodo, defile atlet, dan kemudian dilanjutkan dengan segmen kreatif.

BACA JUGA :  HUT RI ke-73, IMIP Gelar Aksi Sosial dan Lomba Tradisional

Segmen ini akan diisi oleh empat bagian yang bertema Air, Bumi, Angin, dan Api.

Ajang Asian Games tahun ini melibatkan 45 negara peserta dengan 40 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Tak hanya di Jakarta, ajang ini juga mengambil tempat di Palembang, Sumatera Selatan.

Sementara itu, Asian Games 2018 juga memiliki lagu resmi yaitu Bright As The Sun yang pada malam ini akan dinyanyikan 18 penyanyi Indonesia dari berbagai genre.

Selain itu, terdapat beberapa lagu-lagu tema lainnya, misalnya saja Meraih Bintang yang akan dibawakan penyanyi dangdut Via Vallen. Lagu ini pun sempat dinyanyikan ulang atau cover dalam berbagai bahasa.

Di samping itu juga terdapat tiga lagu lain yakni Unbeatable (JFlow duet dengan Dira Sugandi), Janger Persahabatan (Nev + Ariel, Dea), dan (Non Political) Asian Dance (Slank duet dengan Dipha Barus).

BACA JUGA :  Wah.. Ketua Badan Diklat Gerindra Sulteng Hijrah ke Nasdem

Sumbet: CNN Indonesia

Pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bubg Karno, Sabtu (18/8). (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Mantan Sekjen PBB Kofi Annan Tutup Usia

Kabar...

Berkali-kali Coba Bunuh Diri, Pria Paruh Baya di Lamala Ini Akhirnya Tewas Gantung Diri di Kebun

LUWUK,...

Uji Coba, Celebest FC Cukur Persido Donggala 6-0

PALU,...

Close