Nasional

Komjen Ari Dono Resmi Jabat Wakapolri

248
×

Komjen Ari Dono Resmi Jabat Wakapolri

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, Kabar Selebes — Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto sebagai Wakil Kapolri. Demikian seperti dikutip dari cnnindonesia.com.

Sementara itu jabatan Kepala Bareskrim Polri yang ditinggalkan Ari Dono itu diserahkan kepada Inspektur Jenderal Arief Sulistyanto yang sebelumnya menjabat Asistem Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (SDM).

Upacara pelantikan dilaksanakan di Markas Besar Polri, Jakarta, Jumat (17/8). Upacara pelantikan dilaksanakan di Markas Besar Polri, Jakarta, Jumat (17/8). Mutasi tercantum dalam Keputusan Kapolri Nomor KEP/1208/VIII/2018.

BACA JUGA :  TNI-Polres Donggala Olahraga Bersama dan Kerja Bakti

Penunjukkan Ari Dono sebagai Wakapolri untuk menggantikan posisi Syafruddin yang ditunjuk menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Untuk posisi As SDM Kapolri yang ditinggalkan Arief disebut akan diisi Kepala Biro Pembinaan Karier Staf SDM Brigadir Jenderal Eko Indra Heri.

Sebelum upacara pelantikan hari ini, nama Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis dikabarkan akan menjabat sebagai wakapolri menggantikan Syafruddin. Namun kabar tersebut dibantah Karopenmas Brigadir Jenderal Muhammad Iqbal.

BACA JUGA :  Petani Kakao Pamona Selatan Dapat Sertifikasi Pertanian Berkelanjutan

Iqbal mengatakan selama belum ada keterangan resmi, nama-nama yang beredar akan mengisi jabatan wakapolri masih sebatas isu hingga upacara pelantikan yang berlangsung hari ini.

Selain Idham ada pula nama Irwasum Komjen Putut Eko Bayuseno, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komjen Ari Dono Sukmanto, dan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Komjen Moechgiyarto. (cnnindonesia)

BACA JUGA :  Aksi Pembakaran Makam, Gegerkan Warga Kelurahan Nunu

Komjen Ari Dono Sukmanto (kiri) saat dilantik menjadi Wakapolri dan Irjen Arief Sulistyanto sebagai Kabareskrim Polri. (Foto cnnindonesia)