Sulawesi Tengah

Kumtapala Fakum Untad Gelar Upacara HUT RI di Pantai Lero

PALU, Kabar Selebes – Komunitas Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Kumtapala, Fakultas Hukum, Universitas Tadulako memilih cara pengibaran serta upacara bendera merah putih unik. Para mahasiswa ini melakukan upacara bendera di Pantai Lero Tatari, Kabupaten Donggala pada Jumat (17/8/2018) sekitar pukul 12.00 wita.

Pengibaran bendera di lokasi Pantai Lero Tatari merupakan pertama kali dilakukan oleh komunitas Mapala tersebut bersama nelayan setempat.

Pembina Mapala Kumtapala Djamaluddin mengatakan bahwa Pantai Lero Tatari teretak di Kacamata Sindue, Donggala. Pilihan untuk pengibaran dilaut tersebut, karena kejernihan air di membuat pantai ini sangat cocok untuk diving dan snorkeling.

“Tempat ini belum banyak dijamah, sehingga untuk mencari inspirasi dan membuat pikiran jadi refresh sangat cocok, sehingga inisiatif muncul dari mahasiswa untuk membantu mengeksplore panti tersebut, untuk dijadikan agenda wisata buat masyarakat di Sulawesi Tengah,”kata Djamaluddin yang juga dosen di Fakultas Hukum.

BACA JUGA :  Touring Moge Telkom Group Indonesia Berikan Bantuan Renovasi Masjid Poso

Menurutnya, kedatangan Mapala Kumtapala di lokasi tersebut, tidak hanya melakukan pengibaran bendera, namun mahasiswa yang tergabung dalam pencinta alam itu, melakukan aksi bersih pantai sepanjang bibir pantai dengan melibatkan nelayan dan warga setempat.

Pantai Lero Tatari terletak di Sindue, salah satu nama Kecamatan dari 15 Kecamatan yang terdapat di Kabupaten Donggala. Kecamatan Sindue berada diwilayah Pesisir pantai Barat dari Ibu Kota Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah. Kecamatan Sindue berjarak kurang lebih 30 Km dari kota Palu Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah, 65 Km dari  Ibu Kota Kabupaten melalui jalan darat dan ± 5 mil ditempuh melalui jalur laut. (Arjan)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
KPUD Sulteng Tetapkan Hasil Rekapitulasi Akhir ‘Balon’ DPD

PALU,...

Unik, Santri dan Warga di Poso Upacara HUT RI ke-73 di Atas Laut

POSO,...

Jalin Silaturahmi, Nilam Sari Sambangi Majelis Taklim Desa Saloya

DONGGALA,...

Close