Sulawesi Tengah

Laka Maut di Tolitoli, Satu Pengendara Tewas di TKP

1280
×

Laka Maut di Tolitoli, Satu Pengendara Tewas di TKP

Sebarkan artikel ini
Lokasi lakalantas di Tolitoli. (Foto:Sabran)
Laka Motor Tolis
Lokasi lakalantas di Tolitoli. (Foto:Sabran)

TOLITOLI, Kabar Selebes– Insiden kecelakaan maut yang terjadi pada Senin 28 Agustus 2018 sekira pukul 12.00 wita, antara pengendara sepeda motor yamaha Jupiter MX dengan sepeda motor Honda Spacy, mengakibatkan seorang pengendara yang saling berboncengan tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy melalui Kasat Lantas AKP I Nyoman Raka Arya menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat pengendara sepeda motor Honda Spacy dengan nomor polisi DN 3320 DO yang dikendarai Iin Sabrina warga Desa Kalangkangan, Kecamatan Galang dari arah Desa Lalos menuju arah kota Tolitoli hendak berbelok ke kanan dengan menggunakan lampu sein

BACA JUGA :  Risqi Setyawan Juara Lomba Melukis TMMD 2018

,tiba-tiba datang dari arah belakang sepeda motor yang dikendarai Moh Faruk yang berboncengan dengan Akbar Basri dimana keduanya merupakan warga Desa Aung, Kecamatan Galang, dengan kecepatan tinggi dan tak bisa menguasai kendaraannya, dimana pada akhirnya langsung menabrak pengendara sepeda motor Honda Spacy.

Akibat benturan keras, kedua pengendara pun langsung terjatuh namun korban yang dibonceng bernama Akbar Basri tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dengan luka di kepala dan dari mulut serta telinga mengeluarkan darah, sementara rekan korban pengendara Motor yamaha MX bernama Moh Faruk mengalami luka pada bagian bahu dan wajah sebelah kiri dan pengendara sepeda motor Honda Spacy luka lecet pada bagian jari.

BACA JUGA :  K2YD, Polsek Basidondo Sita 125 Liter Miras Cap Tikus

“Korban dan rekannya masih berstatus pelajar di sebuah sekolah SMA, dan lawannya ditabrak seorang pegawai honorer,” jelas Kasat Lantas Polres Tolitoli AKP I Nyoman Raka Arya saat di hubungi KabarSelebes.Id.

Ditambahkan, IN Raka Arya insiden terjadi laka lantas maut tersebut terjadi di jalan bandar udara Dusun Loigi, Desa Kalangkangan, Kecamatan Galang, dimana jalan tersebut merupakan jalan lurus.

BACA JUGA :  Siapkan Aparat Penuh, Kapolda Sebut Tidak Boleh Ada People Power di Sulteng

Kini kedua kendaraan yang bertabrakan,diamankan di Satlantas Polres Tolitoli, sementara akibat dari kecelakaan maut kerugian materi mencapai Rp2 juta.(Moh Sabran)