Sulawesi Tengah

Pecah, Kemenkumham Gelar Senam Poco-poco massal untuk Rekor Dunia

PALU, Kabar Selebes – Pemecahan rekor dunia, Guinness World Records The Large Poco-poco yang dilaksanakan serentak pada (05/08/2018) minggu pagi di seluruh wilayah Indonesia, juga dilaksanakan oleh pihak kementrian hukum dan hak asasi manusia, dengan melakukan senam poco poco masal di seluruh kantor wilayah di daerah, bersama para narapidana.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia wilayah Sulawesi Tengah, di Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Palu, minggu pagi.

Ratusan narapidana yang terdiri dari narapidana perempuan, narapidana, umum dan narapidana anak, terlihat ikut serta ikut dalam senam poco poco, yang hari ini dilaksanakan serentak di masing-masing kantor wilayah kemenkunham di seluruh Indonesia.

BACA JUGA :  Dihadiri Pengurus Markaz Tabligh Palu, Musda Jamaah Tabliq Digelar di Tolitoli 

Kepala Kantor Kemenkumham Sulawesi Tengah, drs.Juliasman Purba, M.Si, mengungkapkan selain untuk memecahkan record dunia, kegiatan senam poco poco ini merupakan salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan oleh pihak kemenkunham Sulteng, kepada ratusan narapidana yang ada di Lapas dan rumah tahanan yang ada di wilayah Sulawesi Tengah.

” Senam poco poco ini dilaksanakan serentak di seluruh Rutan dan lapas yang ada di Sulawesi tengah, dan juga merupakan salah satu pembinaan bagi narapidana yang ada,” jelasnya.

Pogram Deputi Pembudayaan Olahraga ini, merupakan promosi Indonesia ke tingkat dunia, sebagai mahakarya anak bangsa yang harus terus dilestarikan dan dijaga dari klaim negara lain.(Rangga Musabar)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Alat Pengeras Suara Diambil di Masjid, Abd Muluk: Karena Rusak Saya Cuma Mengamankan

TOLITOLI,...

Astagfirullah, Kalah di Pilkades Santigi Tolitoli, Seorang Cakades Tarik Sumbangan di Masjid

TOLITOLI,...

Kapolres Tolitoli Kunjungi Pulau Terluar

TOLITOLI,...

Close