Sulawesi Tengah

Sakit, Napi Teroris Asal Tolitoli Meninggal Dunia di RSUD Cilacap

napiter-tolis

Irsyan (25) alias Ican bin Jamri

TOLITOLI, Kabar Selebes – Irsyan (25) alias Ican bin Jamri warga Desa Lantapan, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah narapidana kasus terorisme yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Batu Nusakambangan, Cilacap Jawa Tengah meninggal dunia di RSUD Cilacap akibat sakit.

Napi Kasus terorisme dari Lapas high risk batu Nusakambangan menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap Jawa Tengah. Sebelumnya, Irsan diduga mencoba bunuh diri dengan cara mengigit pembuluh darah pada tangannya dan langsung dirujuk pada Sabtu 11 Agustus 2018 lalu, sekira pukul 20.30 Wib ke RSUD setempat.

Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy mengatakan, setelah dilakukan penanganan medis dan observasi oleh tim dokter RSUD Cilacap. Selang sehari, Irsyan kemudian dipindahkan ke ruang Dahlia untuk dilakukan perawatan sementara.

BACA JUGA :  9 Murid SD di Tolitoli Jadi Tersangka Pencabulan

“Usai insiden dugaan bunuh diri, yang bersangkutan langsung dilarikan ke RSUD Cilacap, hasil sementara dari dokter spesialis kejiwaan RSUD Cilacap mengalmi gangguan psikotik akut ,”ucap Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy kepada KabarSelebes.Id Selasa, (14/8).

Lebih lanjut M. Iqbal menambahkan, napi terorisme yang dijerat pasal 15 (7) Undang-undang RI nomor 15 tahun 2003 tentang terorisme dan dijatuhi hukuman empat tahun penjara tersebut saat akan dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Magelang pada Senin 13 Agustus 2018 dengan nomor rujukan dengan nomor rujukan 440.2/12498/071/16.8 untuk dilakukan perawatan di RSJ Magelang, Jateng, dikarenakan di RSUD Cilacap tidak tersedia tempat perawatan untuk pasien gangguan kejiwaan, namun sebelum dilakukan pengiriman pasien ke RSJ sekira pukul 10.45 wib, Irsyan akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Cilacap.

BACA JUGA :  Iyamo: Mau Berubah, Pilih Nomor 4 !

Napi asal Desa Lantapan, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit itu, pada pukul 08.00 wib dimandikan oleh dua petugas Lapas. Sekira pukul 10.30 wib, Irsyan mengalami kejang-kejang sehingga oleh dokter jaga setempat napi asal Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit itu pada pukul 08.00 WIB dimandikan oleh dua petugas Lapas Batu.

Selanjutnya pada pukul 10.30 WIB, Irsyan mengalami kejang-kejang sehingga oleh dokter jaga diberi pertolongan dengan menggunakan alat pacu jantung.

Saat ini jenazah Irsyan masih berada di RSUD Cilacap, sambil menunggu kedatangan pihak keluarga untuk dilakukan proses penyerahan dari pihak Lapas Batu Nusakambangan Cilacap Jawa Tengah, sebelum dipulangkan ke Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah untuk dikebumikan.(Moh Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Investor China Tertarik Bangun Pabrik Semen di Banggai

PALU,...

Terbukti “Aniaya” Ketua AJI Palu, Kanit Binmas Polsek Paltim dapat Sanksi

PALU,...

Coret 3 Pemain, Pelatih Celebest FC Ajak 3 Pemain Lokal Latihan

PALU,...

Close