Sulawesi Tengah

Sejumlah Jurnalis Poso Ikut Lomba Karya Jurnalistik TMMD

586
×

Sejumlah Jurnalis Poso Ikut Lomba Karya Jurnalistik TMMD

Sebarkan artikel ini
bersama wartawan Poso dan Touna dengan Dandim 1307 Poso usai giat sosialisasi lomba karya jurnalis TMMD 2018 (foto ist)

POSO, Kabar Selebes -Sejumlah wartawan yang bertugas di Poso mengaku adanya lomba karya jurnalistik dalam pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Tahun 2018 yang ke 102 sangat mendukung karya tulis para jurnalis.

Para wartawan di Poso mengaku, lomba tersebut membuat karya tulis yang muncul di media dihargai oleh pihak TNI Kodim 1307 Poso selaku penyelenggara.

Dimana selama ini khusunya wartawan yang bertugas di Poso baik media cetak, online maupun elektronik sangat jarang mendapatkan wadah dalam karya lomba jurnalistik.

BACA JUGA :  KPU Targetkan 77,5 Persen Partisipasi Pemilih di Sulteng

Salah satu wartawan senior Rusli Suwandi mengatakan, lomba karya jurnalitik TMMD 2018 sangat penting bagi para jurnalis yang bertugas di Poso.

Kata Rusli, selain dihargai karyanya, para jurnalis juga mendapat pembelajaraan soal bagaimana meliput hingga memilih angle atau sudut pandang berita.

“Karya jurnalistik TMMD sangat berguna sekali bagi wartawan di Poso,” ucap Rusli Suwandi wartawan Mercusuar dan pemimpin Koran Poso Raya. Selasa 07 Agustus 2018.

BACA JUGA :  IAIN Palu Mulai Genjot Pelayanan Akademik Pasca Idul Fitri

Syamsuadi wartawan harian Sulteng Raya mengaku mengapresiasi kegiatan lomba karya jurnalisitik. Karena selain mendapatkan hadiah, wartawan juga dituntut dalam membantu TNI dalam program TMMD khusunya untuk pembangunan kota Poso.

Sementara itu saat sosialisasi lomba karya jurnalistik belum lama ini, Dandim 1307 Poso, Letkol Inf Dody Triyohadi menyampaikan, jika program karya jurnalistik merupakan kegiatan dalam rangka memberi motivasi dan meningkatkan kemampuan profesionalisme setiap jurnalis.

Menurut Dody, dimana dalam lomba karya jurnalistik nanti peserta lomba harus mengikuti beberapa ketentuan lomba dan kriteria untuk menjadi pemenang lomba yang disiapkan panitia.

BACA JUGA :  Pemkab Klaten Bangun Huntap untuk Korban Bencana Donggala

Para wartawan yang bertugas di Poso dan Touna baik cetak, elektronik maupun online bebas mengambil isu berita yang menarik untuk di publikasikan melalui media. Setiap wartawan juga dibebaskan mencari informasi seputar TMMD 2018.

Selain itu pula untuk lomba karya jurnalistik setiap wartawan yang menjadi pemenang akan mendapatkan hadiah bonus uang hingga puluhan juta rupiah. (Ryan Gode)