Sulawesi Selatan

Simak Keseruan HUT Batalyon 714/SM ke 13 Tahun di Poso

HUT Batalyon Poso

Danyon 714/SM Mayor Arianto melakukan pemotongan tumpeng.(Foto:Ryan Gode)

POSO, kabar Selebes – Batalyon 714 Sintuwu Maroso (SM) menggelar kegiatan panggung prajurit dalam rangka HUT Batalyon 714/SM ke 13 Tahun Kamis malam 30 Agustus 2018. Panggung prajurit tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT Batalyon ke 13.

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Poso, Darmin Sigilipu, Wakapolres Poso, Kompol I Gede Swara, Dandim 1307 Poso, Letkol Inf Dodi Triyohadi, Kasubden Pom dan sejumlah pejabat Batalyon 714. Selain itu Para prajurit Batalyon 714 juga hadir dalam kegiatan ini.

Danyon 714/SM Mayor Arianto dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini hendaknya menjadi momen penting untuk menjalin silaturahmi antara keluarga besar Batalyon 714/SM dengan para tamu undangan yang hadir.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit Maroso atas pengabdianya selama ini dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai seorang prajurit,” ucap Arianto.

Danyon berharap, di usia yang sekarang ini dan untuk kedepanya, Batalyon 714/SM bisa semakin kompleks, semakin tua semakin mampu mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nsaional yang disiplin serta profesional.

“Yang paling terpenting kita harapkan tetap terjalin hubungan sinergitas yang erat dalam menghadapi tugas kedepan,” ujarnya.

Bupati Poso, Darmin Sigilipu menyampaikan, jika selama ini sinergitas antara TNI, Polri dan Pemda Poso berkordinasi dengan baik.

Bupati juga mengapresiasi peran Batalyon 714 yang terlibat bela diri Yongmoodo dalam perayaan HUT RI ke 73 di wilayah Poso.

“Kita sama-sama mengapresiasi keterlibatan Batalyon 714 di Poso. Meskipun usia masih muda tapi sudah bisa berprestasi pernah mewakili Korem 132 Tadulako di Manado,” ungkap Bupati Darmin.

Menurut Darmin, bahwa koordinasi Pemda Poso dan Batalyon 714 dibawah kepemimpinan Danyon Arianto selalu jalan terus dan sangat baik.

Sementara itu puncak acara HUT Batalyon 714 ini, Danyon Arianto bersama istri kemudian melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda rasa syukur bertambahnya usia Batalyon 714 ke 13 Tahun.

Diakhir acara tamu undangan yang hadir kemudian disajikan makan dan dihiburi hiburan musik. (RYN Gode)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Melihat Peradaban Sigi di Festival Naoni Bungi 2018

SIGI,...

KPU Sulteng Tetapkan DPT 1,901.556 Pemilih

PALU,...

IGI Sulteng Lantik Pengurus IGI Tolitoli

TOLITOLI,...

Close