Ekonomi

TW II 2018, Indeks Tendensi Bisnis Nasional Tumbuh 112,82%

Jakarta, Kabar Selebes – Indeks Tendensi Bisnis (ITB) triwulan II-2018 sebesar 112,82% menunjukkan kondisi bisnis secara umum terus tumbuh dengan optimisme pelaku bisnis lebih tinggi. Demikian mengutip data www.bps.go.id.

Hal itu disampaikan Suharianto, Kepala Badan Pusat Statistik RI pada video conference bersama BPS seluruh Indonesia, Senin siang (6/8) di Jakarta.

Menurut Suharianto, optimisme pelaku bisnis terjadi pada seluruh kategori lapangan usaha. Kondisi bisnis pada triwulan III-2018 diperkirakan meningkat dengan optimisme pelaku bisnis yang lebih rendah dibandingkan dengan triwulan II-2018.

Lanjut Suharinato, hal ini tercermin dari angka perkiraan ITB sebesar 106,05. Secara umum konsumen merasakan peningkatan kondisi ekonomi dan optimisme pada triwulan II-2018 (nilai indeks sebesar 125,43) dibandingkan dengan triwulan sebelumnya (nilai indeks sebesar 103,83).

BACA JUGA :  Sang Paranormal Ki Kusumo Jajal Peluang Senator dari Sulawesi Tengah

Kondisi ekonomi dan optimisme konsumen diperkirakan mengalami penurunan pada triwulan III-2018 jika dibandingkan dengan triwulan II-2018 (nilai perkiraan ITK sebesar 96,99). (sumber:bps.go.id/ptr)

Ilustrasi bps.go.id

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Ahmad Ali Minta Seluruh Bacaleg NasDem Sebarkan Gagasan Partai

PARIGI,...

Polisi Olah TKP Penyekapan H, Dua Titik Diduga Kubur Anak akan Dibongkar

PALU,...

Gempa 7 SR Guncang NTB, 82 Meninggal dan Ribuan Mengungsi

Lombok,...

Close