Sulawesi Tengah

Amankan 200 Gram, Bandar Sabu Jaringan Tawau Malaysia di Tolitoli Ditembak Polisi

TOLITOLI, KabarSelebes- Satuan Res Narkoba Polres Tolitoli di Sulawesi Tengah berhasil membekuk seorang bandar narkoba jenis Sabu antar propinsi dimana tersangka yang juga residivis masuk jaringan Tawau Malaysia.Dari penangkapan tersebut, diamankan Sabu seberat bruto 200 gram.

Informasi adanya barang haram tersebut berawal pada Rabu, 19 September 2018 saat tim opsnal Satresnarkoba Polres Tolitoli dipimpin kanit opsnal Bripka Arter, menerima informasi telah ada pengiriman narkoba jenis Sabu dari lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kota Palu dalam jumlah besar untuk dikonsumsi di dua kabupaten yakni Tolitoli dan Buol melalui tersangka bernama Makmur Cammi alias Mong sekaligus resedivis narkoba.

kemudian tim opsnal Narkoba Polres Toli toli bergerak menuju ke rumah tersangka Makmur Cammi alias Mong di Desa Salumpaga, Kecamatan Tolitoli Utara, Kabupaten Tolitoli dan melakukan pengintaian.

BACA JUGA :  Kejari Tolitoli Musnahkan Babuk Berbagai Perkara Pidum

Sekira pukul 04.00 wita tersangka terlihat keluar dari kediamannya dan mengambil bungkusan berwarna hitam di lakban coklat yang di tanam dekat Pondasi Rumah tersangka

Setelah Tersangka masuk kerumahnya tim opsnal Saternarkoba Polres Tolitoli langsung melakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap tersangka Mong dan menemukan barang bukti sabu seberat bruto 200 gram.

Tersangka Mong merupakan residivis dengan kasus yang sama, dan masuk dalam jaringan Tawau Malaysia,”ungkap perwira dengan dua melati dipundaknya itu saat dihubungi KabarSelebes.Id Rabu (19/9).

M. Iqbal lebih jauh menambahkan, saat dilakukan penangkapan, beberapa saksi hadir diantaranya Laeka Jakari (61) Amrial (38) dan Munto (50), dimana ketiganya warga Desa Salumpaga, Kecamatan Tolitoli utara.

BACA JUGA :  Diduga Mengantuk, Pengendara Ranmor Asal Buol Tabrak Mobil Box di Tolitoli

Usai dilakukan penangkapan dan dilakukan pengembangan terhadap tersangka yang merupakan warga Desa Salumpaga, Kecamatan Tolitoli Utara itu, melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri, namun timah panas sudah mendahului pada bagian betis kiri tersangka, dimana tersangka langsung dibawa ke RSU Mokopido untuk menjalani perawatan medis akibat luka tembak.

Selain menangkap tersangka, pihaknya juga mengamankan empat paket Sabu berat bruto 200 Gram atau empat bal, uang pecahan Rp50 ribu sebanyak 21 lembar, satu buah Sim C atas nama tersangka, dan satu buah handphone merk mito.(Moh Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Peran Semua Stakeholder Dibutuhkan Untuk Tangani Anak Berhadapan Hukum

POSO,...

Menteri Agama RI Buka AICIS 2018 di Palu

PALU,...

Indonesia Open Paragliding Palu Nomoni 2018, Peraih Emas Asian Games Siap Hadir

PALU,...

Close