Sulawesi Tengah

Diduga Korsleting Listrik, Satu Unit Ruko di Tolitoli Hangus Terbakar

TOLITOLI, Kabar Selebes – Kebakaran yang terjadi di sebuah (Ruko) dikawasan Jalan Magamu, Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli pada Jumat 28 September 2018 sekira pukul 01.15 wita mengakibatkan satu unit rumah toko (ruko) hangus terbakar.

Kronologis kejadian bermula saat warga melihat titik api berawal dari lantai bawah Ruko tersebut, disaat bersamaan pemilik Ruko bernama Lek Peter  bersama keponakannya Jenifer sibuk memadamkan api yang telah membesar , dimana dalam kejadian itu pula secara spontanitas warga langsung turut membantu untuk memadamkan.

Besarnya kobaran api yang disebabkan beberapa material yang mudah terbakar menyulitkan pemilik ruko dan warga untuk memadamkan sehingga warga langsung menghubungi tim pemadam Kebakaran milik Pemkab dan Polres Tolitoli.

BACA JUGA :  Bejat, Oknum Guru Residivis di Tolitoli Cabuli 30 Siswi SD

Tak berselang lama, mobil tim pemadam kebakaran milik BPBD Pemkab Tolitoli serta satu unit water Canon milik Sat Sabhara Polres Tolitoli tiba dilokasi kejadian dan langsung melakukan penyiraman di area api yang terus berkobar. Selain mengerahkan dua mobil kebakaran, dibantu juga dua unit mobil suplai milik PDAM Ogomalane serta milik Pertamina.

“Pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran, menjual kebutuhan rumah tangga seperti kasur, kursi plastik serta membeli hasil bumi berupa cengkeh dan kopra,” ujar Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy saat dikonfirmasi KabarSelebes.Id

Lebih jauh M. Iqbal melanjutkan, saat terjadi kebakaran dua rumah tetangga korban sisi kiri dan kanan masing-masing bernama Nursia dan Hamka yang saling berdekatan menjual barang-barang campuran yang mana bahan yang dijual tersebut juga mudah terbakar.

BACA JUGA :  Jalin Silaturahmi, Nilam Sari Sambangi Majelis Taklim Desa Saloya

Api dapat dikuasai setelah dua jam kemudian oleh tim Damkar gabungan. Untungnya dalam kebakaran tersebut, tidak sampai makan korban jiwa namun akibat dari kebakaran ruko itu, kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Usai api dipadamkan, lokasi kebakaran langsung disterilkan oleh personil Polsek Baolan dan Polres Tolitoli. (Moh. Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Memprihatinkan, Warga Desa Kuku Poso Belum Nikmati Listrik

POSO,...

Lima Hektar Hutan di Desa Sese Tolitoli Terbakar Berhasil Dipadamkan

TOLITOLI,...

Pilpres 2019, Hipmi di Antara Dua Pilihan

PALU,...

Close