Sulawesi Tengah

Dihadiri Pengurus Markaz Tabligh Palu, Musda Jamaah Tabliq Digelar di Tolitoli 

2662
×

Dihadiri Pengurus Markaz Tabligh Palu, Musda Jamaah Tabliq Digelar di Tolitoli 

Sebarkan artikel ini

TOLITOLI, Kabar Selebes – Delapan pengurus Markaz kota Palu menghadiri kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Jamaah Tabliq dimana dalam kegiatan tersebut diikuti ratusan Jamaah tabliq se Kabupaten Tolitoli yang digelar di Masjid Al Ikhlas dikawasan Jalan Dai Malambang, Kelurahan Tuweley, Kecamatan Baolan, pada Ahad 16 September 2018.

Musda yang dilaksanakan setiap dua bulan sekali itu membahas berbagai program, mulai dari Musyawarah Program, pembentangan takaza, penawaran untuk program keluar khuruj Fisabilillah empat bulan dalam dan luar negeri selama 40 hari dan dilanjutkan dengan bayan atau ceramah agama yang dibawakan oleh Ustad Sofyan serta ditutup dengan nasehat dan doa.

BACA JUGA :  Kampanye, Peserta Pemilu Wajib Junjung Tinggi Ideologi Pancasila

yang mana kegiatannya dimulai dari Ba’da Sholat Ashar hingga Ba’da Isya.

Kegiatan Musda Jamaah Tabliq tersebut merupakan program dua bulan sekali yang mana merupakan kegiatan rutin Jamaah Tabligh. Selain itu, pimpinan program biasanya dibawakan oleh penanggung jawab Markaz dari kota Palu dan juga acap kali di bawakan oleh Jamaah Tempatan yang ada di Kabupaten Tolitoli.

BACA JUGA :  Air Bersih Cukup Susah di Pulau Umbele

Kegiatan Musda akan terus berlanjut setiap dua bulan sekali serta lokasi kegiatan bertempat di sekitar area Kabupaten Tolitoli dan di putuskan pada saat Musyawarah Markaz Tolitoli.

Dalam Kegiatan Musda juga dihadiri beberapa pejabat diantaranya Kapolres Tolitoli AKBP M.Iqbal Alqudusy, Waka Polres Tolitoli Kompol M.Nur Asjik serta, Asisten satu bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli Ajamain Laterey.(Moh Sabran)