Nasional

Hadiri Tabligh Akbar, Dua Artis Ini Sampaikan Tauziah Teduh di Poso


dua artis ke posoPOSO, Kabar Selebes – Ribuan warga di Poso Sulawesi Tengah pada Sabtu siang 08 September 2018 menghadiri acara tabligh akbar di lapangan Kasintuwu Poso, Kecamatan Poso Kota Utara.

Tabligh akbar digelar oleh Serikat Kebangkitan Pemuda Islam (SKPI) dengan mengambil tema” Mengikat hati membangun persaudaraan” yang kemudian menghadirkan bintang tamu artis Indonesia, Teuku Wisnu dan Mario Irwinsyah.

Sejumlah ustadz terkenal Indonesia seperti Oemar Mita, Munzir Situmorang, Ahmad Ridwan dan ustadz Fadil Mulyono juga hadir dalam kegiatan ini.

Selain dihadiri ribuan warga Poso, warga dari Ampana, Luwuk dan kota Palu tampak hadir mengikuti tabligh akbar.
Sementara pihak Pemda Poso, Pemprov Sulteng, TNI, Polri hingga sejumlah pejabat daerah pun juga hadir.

Sebelum acara dimulai, Ustadz Adnan Arsyal selaku Ketua Forum Silaturrahmi dan Perjuangan Umat islam Poso dalam sambutanya menyampaikan, jika forum silaturahim perjuangan Poso selalu memberikan dorongan kepada pemuda khususnya pemuda Poso, agar bersama-sama bangkit untuk ikut ambil bagian memajukan daerah ini.

BACA JUGA :  Jurnalis Tolitoli Kecam Aksi Kekerasan Oknum Polisi Terhadap Ketua Aji Palu

Menurut Adnan Arsyal, pemuda merupakan sosok yang energi yang dapat membawa suatu perubahan bagi daerah.

“Wahai pemuda Islam, mari kita bangkit karena kita sangat dibutuhkan di permukaan bumi ini untuk menegakan keadilan,” kata Adnan.
Bupati Poso Darmin Sigilipu mengatakan bahwa Pemda Poso sangat mendukung, serta mensuport kegiatan tabligh akbar ini.

Dimana bagi Pemda Poso kegiatan tabligh akbar yang dilakukan bersama-sama dengan elemen masyarakat Poso, merupakan kegiatan mulia yang memberikan pencerahan kedamaian bersama terhadap keanekaragaman suku budaya dan agama yang menghiasi penduduk bumi Sintuwu Maroso Poso.

Sambutan Gubernur Sulteng yang diwakili oleh Sekprov Hidayat Lamakarate menyampaikan, pelaksanaan tabligh akbar ini oleh pemerintah Sulawesi Tengah diberikan apresiasi sebagai mental dan membentuk kepribadian yang kokoh untuk menghadapi tantangan zaman yang penuh dengan problematika.

BACA JUGA :  Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Mesjid Agung Darussalam Palu Dibersihkan

Menurut Hidayat Lamakarate, bahwa perbedaan selalu menjadi problem, bila kita sikapi dengan tidak baik maka akan menimbulkan masalah, tapi tidak pernah ada manusia yang benar-benar sama dalam segala hal, manusia bisa menjadi satu kesatuan yang kuat bila kita saling menghargai menyayangi dan saling memberikan manfaat satu dengan yang lainnya.

Sementara itu dari atas panggung saat menyapa ribuan warga yang hadir, artis ibu kota Teuku Wisnu dan Mario Irwinsyah mengaku bangga bisa berada di kota Poso.

Artis sinetron dan artis musisi itu mengungkapkan kekagumanya dengan kota Poso yang sangat cantik dan indah. Antusias warga yang hadir menyambut kedatangan mereka yang baru pertama kali itu pun sangat baik.
Untuk diketahui Teuku Wisnu dan Mario Irwinsyah merupakan artis ibu kota yang kini lebih banyak menghadiri serta melaksakan kegiatan islami menyampaikan tauziah dari kota ke kota.

BACA JUGA :  Susi Susanti, Jual 100 Bungkus Bawang Goreng Lewat Bukalapak Tiap Bulan

Usai menghadiri acara tabligh akbar, kedua artis itu juga kemudian menyempatkan diri melanjutkan tauziahnya di beberapa masjid yang ada di Poso.

Selama kedatangan dua artis Indonesia itu ke Poso, para warga secara bergantian meminta selfie hingga berjabat tangan karena fens melihat sosok keduanya yang alim dan tampan.(RYN Gode)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Garpas Sulteng Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

PALU,...

Pemkab Banggai Serius Atasi Stunting

LUWUK,...

2020, Poros Peana-Seko Jadi Jalan Nasional

PALU,...

Close