Sulawesi Tengah

Innalillahi Wainnailaihi Raajiun, Ketua Muhammadiyah Sulteng H. Ahmad Dahlan Wafat

  • PALU, Kabar Selebes – Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Segenap warga Muhammadiyah Sulteng berduka. Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulteng, Drs H Ahmad Dahlan. MS, SH, MH, Selasa siang kemarin sekitar pukul 11.55 WIB, wafat dalam usia 71 tahun.
  • Sekretaris PWM Sulteng, Muh Amin Parakkasi, SAg, MHI, mengatakan Almarhum Ahmad Dahlan, wafat di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih Jakarta. Jenazah disemayamkan di rumah duka, di Depok Jakarta.

    “Oleh pihak keluarga, ditetapkan bahwa Beliau akan dimakamkan di Jakarta Rabu 26 September 2018,”kata Muh Amin dalam keterangan persnya, Selasa (25/9).

    Menurut Muh Amin, bahwa mendiang Ahmad Dahlan, sudah beberapa bulan menjalani perawatan di Jakarta, karena beberapa penyakit. Sempat ke Palu dan memimpin beberapa kegiatan. Bahkan sempat mengikuti kegiatan safari Ramadan.

    BACA JUGA :  Basarnas Helat Rakor Penguatan Fungsi dan Potensi SAR

    “Setelah itu, beliau sakit lagi dan kembali menjalani perawatan di Jakarta, sampai kemudian kami dengar kabar beliau wafat. Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun,”katanya.

    Wafat dan dimakamkan di Jakarta, sehingga otomatis warga Muhammadiyah di Kota Palu dan sekitarnya, tidak bisa ikut dalam penyelenggaraan jenazah, termasuk menyalatkannya. Untuk itulah, berdasarkan hasil koordinasi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palu, diputuskan untuk melaksanakan salat ghaib.

    “Insya Allah untuk PDM Kota Palu dan PWM Sulteng, salat ghaib akan dilaksanakan di Masjid Al-Furqan, Rabu 26 September 2018, setelah salat duhur. Tetapi bagi masjid-masjid Muhammadiyah yang juga ingin salat ghaib, disilakan. Termasuk seluruh Pimpinan Daerah, juga diharapkan bisa mengorganisir warga dan simpatisan untuk melaksanakan salat ghaib. Untuk waktunya, silakan menyesuiakan saja,”kata Muh Amin lagi.

    BACA JUGA :  Pemancing Tewas Diserang Buaya di Sojol

    Muh Amin, mengaku sedang bersiap-siap untuk berangkat ke Jakarta, mewakili unsur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulteng, mengawal prosesi penyelenggaraan jenazah Allahu yarham, Ahmad Dahlan.

    Drs H Ahmad Dahlan. MS, SH, MH, terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tengah, dalam Muswil Muhammadiyah yang digelar Maret 2016 lalu di Kota Palu. Periode kepemimpinan Almarhum Ahmad Dahlan, 2015-2020.

    Ahmad Dahlan, adalah pria kelahiran Bengkulu pada tahun 1947. Jabatan terakhirnya sebagai abdi negara, adalah sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo.

    Pernyataan duka, disampaikan Ketua Nahdhatul Ulama Sulteng, H. Abdullah Latopada. Secara pribadi dan kelembagaan, Abdullah mengaku merasa kehilangan mitra dalam membangun umat Islam di Sulteng.

    BACA JUGA :  Empat Sungai Meluap, Ribuan Rumah di Tolitoli Diterjang Banjir

    “Innalillahi wainnailaihi rajiun, beliau orang baik. Kita merasa kehilangan mitra atau partner dalam membangun umat. Insyaallah beliau husnul khatimah,” ujar Abdullah, melalui sambungan telepon.

    Ungkapan duka, juga disampaikan seluruh Ketua-Ketua Organisasi Otonom di lingkungan Muhammadiyah, serta pimpinan amal usaha.(hnf/*)

    Silakan komentar Anda Disini....

    Most Popular

    To Top
    %d blogger menyukai ini:
    Read previous post:
    Sita 19 Gram Sabu, Personel Polsek Basidondo Bekuk Seorang Pengendara Ranmor

    TOLITOLI,...

    Dero dan Zumba Massal Ramaikan FDP, Target Rekor Dunia

    PALU,...

    Ceramah di SMA Al Azhar Palu, UAS Tekankan Pentingnya Pendidikan Agama

    PALU,...

    Close