Sulawesi Tengah

Periode Januari-Juni Sebanyak 356 Istri di Palu Ajukan Cerai

PALU, Kabar Selebes – Kantor pengadilan agama kelas 1 A Palu mencatat pada Periode bulan Januari hingga juli tahun 2018, perkara perceraian di pengadilan agama kelas 1 A palu berjumlah 683 perkara. Yang terdiri dari 356 perkara cerai gugat yang di layangkan oleh istri , dan 327 perkara cerai talak yang di layangkan oleh suami.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 262 kasus cerai gugat dan 221 kasus cerai talak telah terselesaikan oleh pengadilan agama kelas 1 A palu. Dan Sisanya masih dalam proses persidangan.

Panitera muda hukum pengadilan agama kelas 1 A palu, hj Rahidah said mengungkapkan jumlah tersebut telah ditambahkan dengan sisa perkara yang diterima pada tahun 2017 lalu, dan belum sampai dengan perkara putus.dengan jumlah 83 perkara cerai gugat dan 36 perkara cerai talak.

”Ya jumlahnya ada 683 perkara, karena ada perkara cerai talak maupun cerai gugat yang belum terselesaikan atau sampai dengan perkara putusan pada tahun 2017 lalu,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya rabu (05/09/2018).

Ada beberapa faktor yang menyebabkan perceraian ini terjadi.Dimana Dari beberapa faktor tersebut, faktor pertengkaran yang terjadi dalam rumah tangga dan tak kunjung usai, mendominasi kasus perceraian diwilayah kota palu, disusul oleh perkara meninggalkan salah satu pihak sampai pihak yang dirugikan memutuskan untuk bercerai.(rangga)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
2018 Pemda Poso Buka Penerimaan PNS, Nasib K2 Harus Ikut Hasil Seleksi Tes

POSO,...

Tanam Kepala Kerbau dalam Peresmian Tapal Batas Poso-Sigi

SIGI,...

8 Kios Ludes Terbakar di Jalan Dewi Sartika Palu

PALU,...

Close