Sulawesi Tengah

Polres Tolitoli Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Pemilu 2019

TOLITOLI, KabarSelebes- Kepolisian Resort (Polres) Tolitoli menggelar operasi mantap brata 2018 dalam rangka pengamanan pemilu 2019, dimana kegiatan tersebut diikuti dari unsur TNI POLRI, penyelenggara pemilu, serta perwakilan partai politik (Parpol).

Apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat Mantap Brata 2018 dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019, apel gelar pasukan tersebut diselenggarakan seluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personil sarana dan prasarana sebelum diterjungkan untuk melaksanakan pengamanan dengan demikian pemilu tahun 2019 akan dapat terselenggaran dengan aman lancar dan damai.

Kepolisian diera demokrasi bertumpuh pada upaya untuk merai kepercayaan publik selaku pemegang kekuasaan tertinggi negara hal tersebut diwujudkan antara lain dengan penegakan supremasi hukum penghormatan tetap nilai nilai ham dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

BACA JUGA :  Persija U19 akan Lakukan Seleksi Pemain di Palu

Untuk itu, Polri dibantu dengan unsur TNI dan stakeholder terkait lainnya menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi mantap brata 2018 yang dilaksanakan selama 397 hari terhitung mulai 20 September 2018 hingga 21 Oktober 2019 di seluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan 227.886 personil.

Dalam sambutannya Kapolri Jenderal tito Karnavian yang dibacakan Kapolres Tolitoli AKBP. M. Iqbal Alqudusy dalam sambutannya mengatakan, operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan premtif dan preventif yang didukung kegiatan intelejen penegakan hukum kuratip dan rehabilitasi melalu fungsi fungsi kepolisian dalam bentuk satuan tugas tingkat pusat tingkat daerah dan tingkat Polres.

Saya selaku kepala kepolisian Polres Tolitoli menekangkan bahwa polri berkomitmen untuk tetap bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan pemilu tahun 2019 dengan aman lancar dan damai,’’tutur AKBP M. Iqbal Alqudusy dihadapan peserta apel gelar pasukan Rabu (19/8/2018).

BACA JUGA :  Empat dari Lima Timses Sepakat Pilkada Damai Tanpa Sara dan Kampanye Hitam di Morowali

Berbagai potensi kerawanan telah dipatahkan untuk dilakukan upaya penangana secara profesional dan berkelanjutan. Selain itu, keberhasilan TNI-POLRI dan seluruh elemen pengamanan pemilu tahun 2014 serta pilkada serentak tahun 2015,2017, dan 2018 menjadi salah satu referensi dalam pengamanan pemilu tahun 2019.

Usai gelar pasukan Mantap Brata 2018, para forkopimda penyelenggara negara parpol peserta pemilu menandatangani spanduk deklarasi pemilu damai 2019.(Moh Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Amankan 200 Gram, Bandar Sabu Jaringan Tawau Malaysia di Tolitoli Ditembak Polisi

TOLITOLI,...

Peran Semua Stakeholder Dibutuhkan Untuk Tangani Anak Berhadapan Hukum

POSO,...

Menteri Agama RI Buka AICIS 2018 di Palu

PALU,...

Close