Olahraga

Ratusan Rider/Offroader Ramaikan Bhayangkara Merdeka Adventure

DONGGALA, Kabar Selebes – Masih rangkaian HUT ke-73 Republik Indonesia, Polres Donggala bekerjasama komunitas trail Donggala, menghelat Bhayangkara Merdeka Adventure 2018, diikuti 212 rider dan 67 offroader. Event ini merupakan inisiasi Kapolres Donggala AKBP S Ferdinand Suwarji.

“Strat dari anjungan Gonenggati Kec. Banawa Kabupaten Donggala finish di Pantai Kirana Kecamatan Banawa Tengah,” kata Ketua Panitia AKP Andy Saiful Arif.

Selain dari Sulteng peserta event Bhayangkara Merdeka Adventure ini juga melibatkan para rider dari luar yakni Provinsi Sulawesi Barat dan Jawa Tengah. Jumlah peserta motor trail sebanyak 200 peserta dan offroad sebanyak 50 peserta.

Kegiatan event berlangsung pada hari Sabtu (15/09) pukul 09.00 wita, yang dilepas oleh Bupati Donggala Drs. Kasman Lasa, S.H. yang dihadiri oleh Kapolda Sulteng yang diwakili Dirreskrimsus KOMBESPOL Agus Arif Marwan, S.I.K., MT, Gubernur Sulteng diwakili oleh Staf Ahli Hj. Siti Norma Mardjanu, S.H., dan Dandim 1306 Donggala diwakili oleh Danramil Banawa.

BACA JUGA :  Sukseskan Upsus Pajala, Poso Canangkan Gerakan Tanam Padi di Lahan Kering

Sebelum kegiatan dimulai Ketua Panitia AKP Andy Saiful Arif, S.H., memberikan sambutan, yang mana dalam sambutannya menjelaskan tentang rute yang akan dilalui oleh peserta, peraturan – peraturan dalam event dan Doorprize yang akan di undi nantinya.

Sementara Kapolres Donggala AKBP S Ferdinand Suwarji mengajak para peserta untuk mendukung terselenggaranya Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“Agar pesan saya ini untuk disampaikan nantinya kepada keluarga, tetangga dan masyarakat sekitar,” kata Kapolres.

Kegiatan berlangsung dengan meriah, medan yang dilalui para peserta sangat menantang dan tidak mudah untuk ditaklukkan, banyak peserta yang kesulitan dan jatuh saat melewati medan.

Kegiatan event diakhiri dengan penyerahan hadiah dan doorprise berupa 2 unit sepeda motor, yang mana dalam penyerahan doorprize Hj. Siti Norma Mardjanu, S.H., staf ahli Gubernur Sulteng menyerahkan secara simbolis kepada peserta.

BACA JUGA :  Sulteng Bangun Tulang Punggung Serat Optik Nasional di 4 Kabupaten

“Semua peserta dapat finish dan tidak ada yang mengalami luka serius, selain untuk menggaungkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk kegiatan ini sekaligus sebagai ajang menjalin silaturahmi dengan para komunitas motor trail, offroad dan masyarakat,” jelas Kapolres.

Jumlah peserta roda 2: 212 motor, roda 4 : 67 mobil 4×4. (Humas Res Donggala)

Aksi salah satu offroader Bhayangkara Merdeka Adventure 2018 di Donggala. Foto Humas Polres Donggala.

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Gubernur Minta Penyelidikan Mendalam Terbakarnya KM Fungka Permata V

PALU,...

KM Fungka Permata V Terbakar, Berikut Data dan Identitas Korban

PALU,...

KN Pacitan Evakuasi Dua Jenazah KM Fungka Permata V

PALU,...

Close