Sulawesi Tengah

Ribuan Warga Poso Bergoyang Bersama Tari Gemufamire, Pecahkan Rekor Muri HUT TNI ke 73 Tahun

Suasana pelaksanaan tari gemufamire yang diikuti ribuan warga Poso

POSO, Kabar Selebes – Sebanyak 2.500 warga di Poso, Sulawesi Tengah melaksanakan tari Gemufamire di lapangan alun-alun Sintuwu Maroso, Selasa pagi 4 September 2018.

Tari gemufamire digelar oleh Kodim 1307 Poso dalam upaya pemecahan Museum Rekor (MURI) memperingati HUT TNI ke 73 Tahun 2018 yang digelar secara serentak di Indonesia yang dikoordinir oleh Kodim, Korem dan Kodam.

Dua ribu lima ratus peserta yang berasal dari warga, PNS, pelajar, TNI dan Polri itu mengikuti tari Gemufamire tepat jam 8 pagi dengan penuh semangat dan bergembira.

Sebelum pelaksanaan tari gemufamire dimulai, Dandim 1307 Poso, Letkol Inf Dody Triohadi dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka Hut TNI yang ke -73 dalam waktu bersamaan dengan lokasi yang berbeda diseluruh jajaran Kodim,Korem dan Kodam termasuk di pusat Mabes TNI melaksanakan pemecahan rekor MURI senam gemufamire.

Menurutnya, senam massal tersebut merupakan yang pertama kalinya digelar di Indonesia dan dikoordinir langsung oleh TNI. Dandim menambahkan, jika target awal dua ribu orang namun peserta yang hadiri melebihi dua ribu orang.

“Ini merupakan kegiatan pertama kalinya digelar untuk memecahkan rekor Muri sebagai peserta senam terbanyak dalam rangka peringatan HUT TNI yang ke 72 tahun 2018. Kami target dua ribu orang tapi melebihi target 2500 orang,” ujarnya.

Dandim menjelaskan, senam gemufamire sendiri identik dengan sebuah lagu dengan judul yang sama berasal dari Maumere, Nusa Tenggara Timur, lagu ini menjadi populer semenjak di unggah ke Youtube pada 23 Juni 2015 silam.

Diakuinya, keterlibatan dari berbagai unsur dalam kegiatan tersebut dalam upaya pemecahan rekor Muri pada jelang peringatan Hut TNI di Poso semakin menarik, dimana masing-masing unsur atau intansi mengenakan busana yang berbeda.

Sebelum dimulai untuk memastikan kekompakan irama serta kerapian gerakan tari, terlebih dahulu dilakukan gladi bersih yang dipimpin langsung oleh Dandim 1307 Poso dan tepat pada pukul 08.00 senam itupun dimulai secara resmi bersamaan dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

Pelaksanaan senam gemufamire di Poso sendiri berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kebersamaan antar warga masyarakat Poso yang sangat bersemangat untuk menyukseskan kegiatan TNI tersebut.(RYN Gode)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
DPRD Sulteng Desak Pemprov Anggarkan Poros Palu Kalamanta

PALU,...

Diduga Terkait Terorisme, Polisi Cokok 2 Pria di Silae

PALU,...

Diikuti Ribuan Peserta, Kodim 1305 BT Gelar Senam Gemu Famire

TOLITOLI,...

Close