Sulawesi Tengah

Sebelum Diserahkan ke Jaksa, Dua Tersangka Kasus Penganiayaan ini Tanam Pohon di Polres Buol 

BUOL, KabarSelebes- Ada yang berbeda saat dilakukan pelimpahan tersangka di wilayah hukum Polres Buol, dimana dua tersangka kasus penganiayaan berinisial AF dan DC warga Kecamatan Biau  berkas keduanya dinyatakan P21, namun sebelum diserahkan ke Kejari Buol, kedua tersangka melakukan penanaman dua bibit pohon buah pada Jum’at 7 September 2018, sekira pukul 09.00 Wita.

Kapolres Buol AKBP Budi Priyanto, melalui Kasat Reskrim Polres Buol  menjelaskan, sebelum diserahkan ke pihak kejaksaan, kedua tersangka terlebih dulu menanam pohon di kebun buah Polres Buol, dimana bibit pohon sudah disiapkan. Kedua tersangka menanam pohon buah masing-masing yang diberi label sesuai dengan nama yang menanamnya.

“Ini sebagai pembinaan bagi para tersangka yang diamankan di Polres Buol guna menjalani proses hukum agar lebih mencintai lingkungan, dengan menanam buah yang bermanfaat buat orang banyak dan sebagai pengingat agar tidak kembali melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun orang lain.” jelas Kasat Reskrim Polres Buol Iptu Aji Riznaldy Nugroho kepada KabarSelebes.Id.

Dikatakan perwira dengan dua balok dipundaknya itu, penanaman pohon buah ini merupakan program dari Kapolres Buol, AKBP Budi Priyanto kepada para tersangka yang telah selesai menjalani proses hukum di Polres Buol dimana ketika para tersangka saat akan diserahkan kepada pihak Kejaksaan.

Menurutnya, Kapolres Buol AKBP Budi Priyanto melakukan program ini sebagai pembinaan saat para tersangka diamankan bertujuan guna lebih mencintai lingkungan, dengan menanam pohon buah yang bermanfaat buat orang banyak dan mengingatkan agar tidak kembali melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, maupun orang lain.

Setelah kedua tersangka yang melanggar Pasal 170 KUHP itu menanam pohon buah, selanjutnya  diantar menuju kantor Kejari Buol untuk diserahkan kepada Jaksa Penuntut Umum guna menjalani proses hukum lebih lanjut.(Moh Sabran/HMS)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Tudingan Pungli Rp30 Juta Berakhir, Pelapor Cabut Laporan Kanit PPA Polres Palu

PALU,...

Jum’at Berkah, Polsek Dondo Salurkan Bantuan ke Petugas Linmas

TOLITOLI,...

Ahmad Ali Dukung Pagelaran Wayang Kulit

PALU,...

Close