Sulawesi Tengah

Selamat Datang..! 446 Jamaah Haji Sulteng Tiba di Balikpapan

PALU, Kabar Selebes – Jamaah haji Sulawesi Tengah yang tergabung dalam kloter 5 Embarkasi Balikpapan, Kamis sore tiba di Bandara Sepingan, Balikpapan. Rencananya, jamaah haji berjumlah 446 orang akan terbang ke Palu, Jumat pagi.

“Turun dari pesawat, para jamaah haji diperiksa kesehatannya berupa pegukuran suhu, oleh pihak karantina bandara setempat,” kata Ketua Kloter 05 BPN, Isnaeni yang dihubungi dari Palu, Kamis.

Kemudian, para jamaah haji diberangkatkan menuju asrama haji Balikpapan, untuk menginap semalam, sebelum diberangkatkan kembali ke Kota Palu, Sulteng.

“Besok, akan diberangkatkan ke Palu dengan menggunakan maskapai lokal, yang terbagi dalam tiga tahapan penerbangan,” jelas Isnaeni.

Menurut dia, selain 446 jamaah, ikut pula 5 petugas haji yang mendampingi sejak berangkat ke tanah suci hingga pulang ke Sulteng.

BACA JUGA :  Bhabinkamtibas Desa Ogotua Polres Tolitoli dan Warga Temukan Telur Burung Maleo di Pulau Terluar

Berdasarkan manifest kedatangan jamaah haji Kloter 05 BPN, untuk tahap 1 sebanyak 213 orang dengan 2 pendamping berangkat dari Balikpapapan sekira pukul 07.30 WITA
Tahap 2, sebanyak 213 orang dengan 2 pendamping berangkat dari Balikpapapan sekira pukul 09.00 WITA dan tahap 3 sebanyak 21 orang dengan 1 pendamping, berangkat dari Balikpapapan sekira pukul 20.50 WITA.

Jamaah haji ini berasal dari Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala dan Tojo Una-Una.

Di Palu, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Sulawesi Tengah telah mematangkan penjemputan jamaah haji tahun 1439H/2018 M.

Kabid Penyelengara Ibadah Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sulteng, Lutfi Yunus mengatakan teknis penjemputan jamaah haji nantinya, tidak berbeda dengan teknis pemberangkatan lalu.

BACA JUGA :  LIPI Ingatkan Agar Waspadai Gempa Besar di Sulawesi

Masing-masing jamaah akan dijemput oleh satu mobil yang dilengkapi stiker yang telah disiapkan PPIH, kemudian satu sopir dan satu pendamping.

Untuk keamanan jamaah saat tiba di asrama haji transit Palu, panitia juga mengantisipasi penjemput yang berlebihan. Karena menurutnya, untuk menerima tamu yang lebih bebas itu tempatnya di rumah, bukan di asrama haji.

Begitu juga dengan pengamanan dari Bandara, setelah keluar di terminal, langsung naik bus yang sudah disiapkan oleh Dinas Perhubungan, menuju asrama haji dikawal pihak kepolisian.

“Kecuali jamaah yang datang dengan pesawat reguler pada tahap III yang datangnya malam, keluarga dapat menjemput langsung di Bandara, karena mereka tidak masuk lagi di asrama haji,” kata Lutfi. (ptr)

BACA JUGA :  KPU Sigi Tetapkan 425 Caleg Tetap DPRD

Kedatangan jamaah haji Sulteng kloter 5 di Bandara Sepingan, Balikpapan, Kamis sore. Foto.Humas.Kemenag Sulteng

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Polsek Baolan Limpahkan Kasus Kupon Putih Ke Jaksa

TOLITOLI,...

Megalitik Meboku Diselamatkan, Kolektor ‘Gelap’ Hargai Hampir Satu Miliar

PALU,...

Dua Penyu Sisik Dilepasliarkan

PALU...

Close