Sulawesi Tengah

Sita 19 Gram Sabu, Personel Polsek Basidondo Bekuk Seorang Pengendara Ranmor

TOLITOLI, KabarSelebes- Jajaran kepolisian Sektor (Polsek) Basidondo berhasil membongkar narkotika jenis sabu yang dibawa oleh pengendara kendaraan bermotor roda dua saat melintas di depan pos Polsek Basidondo saat melakukan operasi Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD).

Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudsuy melalui Kapolsek Basidondo Iptu Yunus Tonapa menuturkan, kronologis kejadian bermula saat personel Polsek Basidondo menggelar razia di jalan trans sulawesi tepatnya di depan pos Polsek Basidondo, pada 25 September sekitar pukul 01.15 wita dinihari melintas satu unit Motor yamaha Jupiter Z warna putih, saat anggota polsek hendak menghentikan kendaraan tersebut, pengendara motor malah melaju motornya dan kabur yang mana kemudian dilakukan pengejaran oleh anggota polsek Basidondo dan pengendara motor berhasil dihentikan di Dusun Alisang, Desa Kongkomos, dan selanjutnya pengendara motor digiring ke Pos Polsek Basidondo.

BACA JUGA :  Abdullah Latopada Wakafkan Dirinya untuk NU

Setelah dilakukan pemeriksaan awal pengendara tersebut membawa senjata tajam jenis badik, setelah dilakukan pengecekan terhadap Handphone milik pengendara, disaat bersamaan terlihat ada panggilan masuk,  dimana kemudian diangkat oleh pengendara namun Handphone dipegang oleh anggota Polsek Basidondo dengan cara handphone menggunakan loudspeker. Dari hasil percakapan antara pengendara tersebut dengan penelpon, penelpon tersebut menayakan keberadaan pengendara, selain itu dalam percakapan juga dibahas “Sudah tidak ada yg bisa di bakar ini”yang diartikan jika penelpon tersebut membutuhkan narkotika jenis sabu.

Dari hasil percakapan tersebut anggota polsek merasa curiga bahwa pengendara motor tersebut membawa sabu. Kemudian anggota polsek kembali ketempat di mana pengendara motor tersebut dihentikan dan disekitar lokasi akhirnya ditemukan barang bukti Sabu yang mana pengendara motor tersebut diketahui bernama Arifin Nurdin,(32), berdomisili di Pasar bumi Harapan Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan.

BACA JUGA :  [Bacaleg Golkar] Arus Dapil I, Amran Jaga Gawang

“Awal mulanya kami periksa gerak gerik tersangka mencurigakan setelah kami membuka percakapan telepon tersangka, ternyata tersangka membawa narkotika jenis sabu dan ditemukan sebanyak 19 paket,”ujar Iptu Yunus Tonapa.

Ditambahkan orang nomor satu di Polsek Basidondo itu, selain menyita barang bukti sabu pihaknya uang tunai Rp144 ribu serta dua bungkus rokok merek class mild dan LA. Kini tersangka sudah dibawa dan diserahkan ke Satresnarkoba Polres Tolitoli untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy mengatakan, pihaknya mengapresiasi positif jajaran Polsek Basidondo yang sudah berhasil mengagalkan peredaran narkotika jenis sabu dengan berat bruto 19 gram yang dibawa oleh tersangka yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua.

“Saya sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh personel polsek Basidondo dan selaku pimpinan sangat berterima kasih dengan penemuan barang haram tersebut,” tukas Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy saat dihubungi KabarSelebes.Id

BACA JUGA :  Bejat, Oknum Guru Residivis di Tolitoli Cabuli 30 Siswi SD

Dikatakannya, dalam sepekan ini Polres Tolitoli telah menangkap penyalahgunaan narkotika dengan Barang Bukti (Babuk) mulai dari 200 gram di Desa Salumpaga Kecamatan Tolitoli Utara, 0,27 gram4 di pasar Susumbolan Kelurahan Baru, serta di Desa Kayulompa Kecamatan Basidondo dengan menyita babuk 19 gram sabu.

“Komitmen saya selaku Kapolres akan berantas tuntas narkoba di Tolitoli, saya akan sikat, baik pengguna, pengedar apalagi bandar,” tandasnya.(Moh Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Dero dan Zumba Massal Ramaikan FDP, Target Rekor Dunia

PALU,...

Ceramah di SMA Al Azhar Palu, UAS Tekankan Pentingnya Pendidikan Agama

PALU,...

Tukang Parkir di Tolitoli ini Ditangkap  Polisi Usai Jemput Sabu di Agen Rental

TOLITOLI,...

Close