Sulawesi Tengah

Tahap Dua Kasus “Tete Jago” di Tolitoli, Polisi Koordinasi Bersama Jaksa

Tete JagoTOLITOLI, Kabar Selebes – Kepolisian Resort Tolitoli terus melakukan koordinasi bersama pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tolitoli terkait tahap dua kasus persetubuhan di bawah umur dengan tersangka Jago.

Proses tahap dua yang membutuhkan waktu hanya 29 hari, dimana kasus tersebut sangat cepat diselesaikan penyidik Satreskrim Polres Tolitoli berkat adanya koordinasi yang baik antar kedua institusi penegak hukum, dimana hasil koordinasi yang dilakukan pada Jumat 7 September 2018 lalu yang dinilai pihak jaksa peneliti pada Kejari Tolitoli yang sudah memeriksa dan menyetujui untuk dilakukan proses pelimpahan berkas bersama tersangka dan juga barang bukti yang nanti akan dilakukan kembali koordinasi bersama Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Tolitoli, dimana sebelumnya berdasarkan SPDP /38 / VIII / 2018 Reskrim, Tertanggal 13 Agustus 2018/terkait kasus persetubuhan dibawah umur dengan tersangka Jago.

BACA JUGA :  Tingkatkan Wisatawan, Asita-Pemda Harus Bersinergi

Saat ini penyidik Satreskrim Polres Tolitoli, membuat administrasi  Penyidikan untuk tahap dua ke JPU serta membuat dan melabel barang bukti, dimana pada proses tahap dua direncanakan pada Jumat 14 September mendatang.

“Saat ini hasil chek up terakhir dari Dokter kondisi tersangka jago sehat, dan sebelum diserahkan akan dilakukan pengecekan kesehatan kembali, terhadap tersangka”ucap Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy saat dihubungi KabarSelebes.Id. Senin (10/9)

Lebih Jauh M. Iqbal menambahkan, untuk pasal yang dikenakan kepada tersangka yang dulunya berprofesi sebagai dukun kampung itu, pasal berlapis yakni Pasal 328 KUHP jo Pasal 83 jo 81 Undang-Undang tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

BACA JUGA :  Numpang Tidur di Kos, Mahasiswa di Luwuk Cabuli Anak di Bawah Umur

Sementara itu ditempat terpisah, Jaksa Kejari Tolitoli Rustam menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi positif terkait kinerja dan profesionalisme penyidik Polres Tolitoli yang sudah menyelesaikan kasus persetubuhan dibawa umur dengan tersangka Jago dimana kasus ini menjadi sorotan media Internasional.

“Alhamdulillah prosesnya berjalan lancar dan tidak ada hambatan dan hasil koordinasi kami dengan pihak penyidik Polres Tolitoli berjalan dengan baik,”tutur Rustam SH saat dihubungi KabarSelebes.Id

Rustam menambahkan, pihaknya Tinggal menunggu kepala seksi pidana umum yang saat ini tugas diluar daerah

yang direncanakan dalam pekan ini dipastikan pihaknya siap menerima pelimpahan perkara kasus dukun jago tersebut.(Moh Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Refresh, CV Akai Jaya Motor Ganti Logo

PALU,...

Warga KM 2 Kelurahan Sidoarjo Tolitoli Digegerkan Dengan Penemuan Jenazah

TOLITOLI,...

Petani Indonesia harus Manfaatkan Global Land Forum

KABAR...

Close