Sulawesi Tengah

Tahapan Kampanye Dimulai, KPU Poso Harap Peserta Pemilu Ciptakan Suasana Damai

Budiman Maliki, Ketua KPU Poso

POSO, Kabar Selebes – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso, Sulteng berharap pelaksanaan kampanye di wilayah Poso terlaksana dengan bersahabat dan penuh kedamaian.

Dimana saat ini tahapan Pemilu 2019 telah masuk pada kegiatan kampanye serentak bagi peserta pemilu.

Dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No 23 yang diubah menjadi PKPU No 28 tahun 2018 tentang kampanye, telah banyak diuraikan sejumlah kegiatan yang menjadi acuan peserta pemilu dalam menghimpun simpati warga, agar nantinya bisa terpilih di bulan April 2019 mendatang.

Ketua KPU Poso, Budiman Maliki menyampaikan, terkait sejumlah kegiatan kampanye dimasyarakat yang dilakukan oleh peserta pemilu. Pihak KPU Poso berharap semua kegiatan kampanye oleh peserta pemilu di wilayah Poso harus tetap mentaati peraturan yang ada, baik itu sifatnya PKPU maupun UU No 7 tahun 2017 terkait Pemilu.

“Kami sangat berharap tentunya semua kegaiatan yang bersifat kampanye oleh peserta pemilu harus mentaati PKPU maupun UUD kepemiluan,” kata Budiman Maliki kepada Media, Selasa 25 September 2018.

Menurut Budiman, tidak hanya itu saja, pihaknya juga menuntut para peserta partai politik dapat menjalankannya dalam suasana damai dan bersahabat, baik antara sesama peserta pemilu maupun antar masyarakat sesama pendukung itu sendiri. Karena menjaga berlangsungnya kampanye secara kondusif adalah bentuk tanggung jawab semua pihak.

“Harapan KPU Poso mari isi konten dan pesan-pesan kampanye oleh peserta pemilu yang akan disebar atau disampaikan kemasyarakat dengan berbagai bentuk sarana sebisa mungkin yang sifatnya berisi ide, gagasan dan janji-janji politik yang secara realita dapat diterima masyarakat sebagai pemilih dengan baik,” harap Budiman Maliki.

Budiman menambahkan, yang paling terpenting ditahapan kampanye sebisa mungkin untuk menghindari sikap-sikap yang bernuasa provokatif, hoax dan ujaran kebencian, sehingga efeknya tidak membuat pertentangan dimasyarakat,” pungkasnya. (RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Pelajar dan Mahasiswa di Tolitoli Antusias Ikut Sosialisasi Karakter Bangsa

TOLITOLI,...

Innalillahi Wainnailaihi Raajiun, Ketua Muhammadiyah Sulteng H. Ahmad Dahlan Wafat

PALU,...

Sita 19 Gram Sabu, Personel Polsek Basidondo Bekuk Seorang Pengendara Ranmor

TOLITOLI,...

Close