Nasional

Bencana Sulteng, DPP PDIP Serahkan 61 Ton Kebutuhan Pengungsi

PALU, Kabar Selebes – Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (DPP PDIP) menyerahkan 61 ton bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Palu, Donggala dan Sigi.

Penyerahan dilakukan anggota DPR RI Andi Ridwan Wittiri kepada Ketua DPD PDIP Sulawesi Tengah H Muharram Nurdin, Selasa (29/10/2018) di Palu.

Andi Ridwan Wittiri menyebutkan bantuan berupa tenda, daster, pakaian dalam perempuan dan laki-laki dewasa, kaos, pakaian anak dan makanan. Bantuan lain juga berupa pampers, pembalut wanita, ikan sarden, tikar, selimut dan genset.

“Tahap pertama sudah selesai saat masa tanggap darurat. Saat ini memasuki tahap untuk pemulihan korban,” kata Andi Ridwan Wittiri yang juga Ketua DPD PDIP Sulawesi Selatan.

BACA JUGA :  Sulteng Menuju Destinasi Dunia, Bandaranya harus Internasional

Tambah Andi Ridwan, bantuan dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah dipaketkan 20 ribu paket di Makassar lalu dibawa ke Palu. Setiba di Palu, diserahkan ke DPD PDIP Sulteng untuk pendistribusian.

Max Ruland dari Baguna PDIP, berharap pembagian dalam bentuk paket lebih efektif.

“Jangan sampai saat pembagian timbul kericuhan. Semoga bantuan ini bermanfaat,” kata Ruland.

Ketua DPD PDIP Sulawesi Tengah Muharram Nurdin mengatakan distribusi akan dilakukan dengan memprioritaskan korban yang kehilangan tempat tinggal.

“Ada tujuh titik gudang untuk menampung bantuan sebelum didistribusikan. Tiga di Sigi dan Donggala serta satu di Kota Palu,” kata Muharram Nurdin.

Muharram Nurdin berterima kasih kepada Andi Ridwan Wittiri karena sudah banyak membantu sejak penanganan darurat hingga hari ini.

BACA JUGA :  Ketua MPR Dijadwalkan Kunjungi IAIN Palu

“Berkat Andi Ridwan Wittiri sehingga sangat membantu selama masa tanggap darurat. Dia membantu 10 unit ambulan dan mobil dakwah dipake tim medis,” ujar Muharram.(ptr)

Anggota DPR RI Fraksi PDIP Andi Ridwan Wittiri (kiri) menyerahkan bantuan kemanusiaan korban bencana di Sulawesi Tengah kepada Ketua DPD PDIP H Muharram Nurdin. Foto Patar

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Sudah 14 Kantong Jenazah Korban Lion Air Jatuh Dibawa ke RS Polri

KabarSelebes.id...

Liverpool Siap-siap Dikudeta ManCity Dini Hari Nanti

KabarSelebes.id...

Lion Air Benarkan Pesawatnya Minta Putar Balik Sebelum Hilang Kontak

KabarSelebes.id...

Close