Internasional

Dua Sejoli Tewas karena Selfie di Jurang Ini

Foto ilustrasi (tak berhubungan langsung dengan berita): Taft Point di Yosemite, AS (Tim Bergeron/Wikimedia Commons)

CALIFORNIA, KabarSelebes.id – Sepasang kekasih warga India jatuh hingga tewas di Taman Nasional Yosemite, California, Amerika Serikat. Mereka jatuh saat sedang berswafoto atau selfie di jurang kawasan itu.

Dilansir AFP, Rabu (31/10/2018), perisitwa ini dikabarkan oleh anggota keluarga mereka. Dua sejoli itu bernama Vishnu Viswanath (29) dan Meenakshi Moorthy (30). Mereka terjatuh dari Taft Point, jurang yang populer namun tidak dilengkapi pagar.

Mereka terjatuh pada pekan lalu. Jasad mereka dievakuasi oleh penjaga hutan. Saudara laki-laki Viswanath menyatakan dia percaya bahwa mereka sedang berswafoto saat tragedi itu terjadi.

BACA JUGA :  Calon Mahasiswa Non-Muslim Bakal Bisa Kuliah di IAIN Palu

Pasangan itu hidup di Amerika Serikat dan suka bepergian. Mereka bahkan punya blog bernama “Holidays and HappilyEverAfters” yang memuat catatan petualangan mereka.

Berdasarkan sebuah studi yang dipublikasi di Jurnal Kesehatan Keluarga dan Layanan Primer (Journal of Family Medicine and Primary Care), 259 orang di seluruh dunia telah tewas dalam beberapa tahun belakangan saat sedang berswafoto. Kebanyakan peristiwa itu terjadi di India, yakni 159 swafoto maut yang telah dilaporkan sejak 2011.

Sebelumnya, Moorthy telah mengunggah foto di Instagram berisi pose berbahaya, dirinya sedang duduk di tubir Grand Canyon.

“Apakah hidup kita hanya senilai sebuah foto?” tulisnya.

(dnu/dnu)

Sumber : detikcom

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Kunjungi Sigi, Menteri Rini Minta Pembangunan 550 Huntara Dipercepat

SIGI,...

Bencana Sulteng, DPP PDIP Serahkan 61 Ton Kebutuhan Pengungsi

PALU,...

Sudah 14 Kantong Jenazah Korban Lion Air Jatuh Dibawa ke RS Polri

KabarSelebes.id...

Close