Sulawesi Tengah

Korban Gempa Sigi Peringati Hari Sumpah Pemuda di Pengungsian

Suasana upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Minggu, 28 Oktober 2018. (Foto : Dok. LMP Sigi)

SIGI, KabarSelebes.id – Ratusan warga di pengungsian Desa Lolu, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, memperingati Hari Sumpah Pemuda, yang jatuh pada Minggu, 28 Oktober 2018.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut dijadikan momentum bagi para pengungsi untuk bangkit melupakan kesedihan dan trauma pascagempa.

Warga yang menjadi korban likuifaksi di desa Jono Oge dan Sidera itu melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih serta pembacaan sumpah pemuda.

“Perigatan hari sumpah pemuda ini, kami laksanakan untuk meningkatkan semangat warga yang menjadi korban di pengungsian desa lolu ini, walaupun kami masih dalam kondisi berduka,” jelas Ketua Laskar Merah Putih Kabupaten Sigi, Imran Lacedi.

BACA JUGA :  Nelayan Bunta Temukan Paus Sperma Terdampar di Teluk Tomini

Menurut Imran, sudah saatnya warga Sulawesi Tengah khususnya Sigi, bangkit menatap kedepan.

Imran berharap, agar di masa transisi darurat ini seluruh masyarakat Sulawesi Tengah khsuusnya pemerintah, lebih semangat untuk menata kembali daerah terdampak.

“Saya juga berharap agar warga di pengungsian tetap bersabar menunggu hunian sementara selesai dibangun, karena yang terpenting saat ini adalah kerjasama yang baik antar pemerintah dan masyarakat,” tambahnya. (Faiz)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Diperkirakan Sulteng Butuh Huntara untuk 23.413 Keluaraga

JAKARTA,...

Huntara Korban Gempa Sulteng Digunakan Mulai Desember 2018

JAKARTA,...

Sulteng Masuki Masa Transisi Darurat

PALU,...

Close