News

Lion Air Benarkan Pesawatnya Minta Putar Balik Sebelum Hilang Kontak

Ilustrasi pesawat Lion Air. (Adhi Wicaksono)

KabarSelebes.id – Presiden Direktur Lion Air Grup, Edward Sirait menyebutkan, adanya permintaan kembalinya pesawat Lion Air JT-610 dengan rute Jakarta-Pangkalpinang, untuk pendaratan darurat ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, setelah 13 menit mengudara.

“Betul, memang ada permintaan kembalinya pesawat, tetapi kita belum tahu ada apa, dan kenapa? Karena, saat itu langsung hilang kontak,” kata Edward, saat menggelar konferensi pers di Lion Operation Centre, Selapajang Jaya, Neglasari, Tangerang, Senin 29 Oktober 2018.

Ia menyatakan, sejauh ini, juga masih menyelidiki kendala yang menyebabkan pesawat terbaru tersebut terjatuh. “Masih, kita selidiki intinya memang ada komunikasi itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Otoritas Bandara Wilayah I Kelas Utama Bandara Soekarno Hatta, Bagus Sunjoyo membenarkan bahwa pesawat Lion Air JT-610 dengan rute Jakarta-Pangkalpinang sempat meminta ‘Return to Base’ (RTB) atau kembali ke bandara asal, yakni Soekarno Hatta. Permintaan itu dilakukan, saat pesawat belum lama mengudara.

“Pukul 06.31 itu request RTB ke Soekarno Hatta,” ujar Bagus. Ia tidak bersedia menjelaskan lebih jauh penyebab pesawat meminta kembali ke Bandara Soetta.

Diketahui, pesawat Lion Air rute dengan rute Jakarta-Pangkalpinang yang mengalami lost contact, sekitar pukul 06.33 WIB tadi dan setelah 13 menit mengudara pesawat jatuh di koordinat S 5’49.052” E 107’ 06.628” (sekitar Kerawang), dengan mengangkut 178 penumpang dan delapan kru.

Sumber : viva.co.id

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Lion Air Jatuh, Basarnas Temukan Puing, Pelampung, dan Potongan Tubuh

JAKARTA,...

Ini Alasan Wilmar Memilih ACT Distribusikan Bantuan

PALU,...

Seleksi CPNS di Sulteng akan Diberi Skema Khusus

JAKARTA,...

Close