News

Black Box Lion Air Ditemukan, Pencarian Korban Berlanjut

Proses Evakuasi korban lion air JT 610 di Tanjung Karawang dan KN Basudewa (Foto: Gatra/Adi Wijaya/ar)

KabarSelebes.id – Black box pesawat Lion Air JT 610 telah ditemukan. Meski sudah ditemukan, tak lantas membuat pencarian korban berhenti. Pencarian terhadap korban dan bagian terbesar pesawat masih terus dilakukan.

Komandan Satuan Tugas SAR Lion Air, Kolonel Laut Isswarto, mengatakan proses pencarian tetap dilakukan karena harus diselesaikan secara tuntas.

“Tetap dilakukan. Jadi ini setelah kita menemukan black box itu tadi. Nanti kita akan tetap mencari korban. Ini tugas kita tetap harus menuntaskan pencairan terhadap puing-puing maupun korban,” kata Isswarto di atas LCU-2 KRI Banda Aceh, Kamis, 1 November 2018.

BACA JUGA :  Hari Kedua, Tujuh Bakal Calon DPD Setor Berkas

Iswarto memperkirakan masih ada potongan besar pesawat Lion Air JT 610 yang belum ditemukan. Para korban juga diduga masih banyak yang tersangkut di bangkai pesawat tersebut sehingga belum banyak yang dapat ditemukan.

“Saya kira banyak juga, nanti itu sebagian masih melekat di puing-puing. Masih akan dievakuasi kita tunggu saja. Untuk update-nya nanti kita sampaikan,” lanjutnya.

Isswarto belum dapat memastikan sampai kapan operasi ini dilakukan. Sebab, batas waktu sampai kapan operasi itu dilakukan bukanlah kewenangannya

“Kita tunggu dahulu, kita akan koordinasi ke SAR, kita tetap laporan dalam hal ini Basarnas sampai kapan misi ini tapi sebelum ada informasi, kita akan tetap bekerja,” ujarnya.

BACA JUGA :  Terdaftar di UCI, TdCC 2018 Kini Jadi Agenda Dunia

Sumber : viva.co.id

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
BPS Sulteng Kehilangan Banyak Responden

PALU,...

Anaknya Jadi Korban Lion Air, Warga Petobo Ini Harap Putrinya Masih Hidup

PALU,...

Ini Identitas 1 Korban Lion Air yang Teridentifikasi

JAKARTA,...

Close