Ekonomi

Hingga Oktober 2018, UT Palu Jual 40 Unit Alat Berat

PALU, Kabar Selebes – United Tractors (UT) Cabang Palu hingga Oktober 2018, sudah membukukan transaksi penjualan alat berat sebanyak 40 unit atau 80 persen dari target tahun 2018.

“Di Sulawesi Tengah, penjualan alat berat hingga Oktober 2018 sebanyak 40 unit atau sudah 80 persen dari target. Angka itu mengalami peningkatan penjualan dibandingkan pada 2017 lalu sebanyak 30 unit,” ungkap Sara Lobis, Corporate Communication United Tractors, Rabu (14/11/2018) di Palu.

Menurut Sara, tahun depan (2019), diharapkan bisa meningkat lagi 30 sampai 40 persen,” kata Sara.

Lanjut Sara, ada tiga jenis alat berat yang dipasarkan UT Cabang Palu yaitu excavator, bulldozer Komatsu dan single drum roller Bomag.

BACA JUGA :  Seribuan Warga Senam Zumba Bareng Liza Natalia

“Paling laris jenis excavator tipe 20 ton Komatsu (PC200) dengan kebanyakan pembeli dari kontraktor bidang pertambangan dan konstruksi,” kata Sara lagi.

Sara juga menyebutkan, UT menguasai pangsa pasar (market share) sebesar 35 persen seluruh Indonesia dari beberapa pesaing lainnya.

Tambahnya lagi, UT Palu sudah ada sejak sebelum tahun 1996. UT lazim mendirikan kantor cabang di hampir setiap ibukota propinsi, itu sebabnya ada kantor cabang UT Palu.

“Sebagai distributor alat berat, umumnya investasi awal yang dibutuhkan adalah untuk kantor, gudang spare parts dan bengkel/workshop alat berat. Besarnya tergantung skala cabangnya. UT Palu tergolong cabang kecil sehingga tidak memerlukan investasi besar,” kata Sara.(patar)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Inilah ‘Kabinet’ Baru Samsurizal-Badrun Nggai

PARIGI...

Pasca Diterjang Tsunami, Investor Tetap Minati KEK Palu

PALU,...

UT Bangun 100 Huntara dan 2 Sekolah Dasar

PALU,...

Close