Sulawesi Tengah

Tes CPNS 2018, Hotel di Poso Terisi Penuh

Ilustrasi Hotel

POSO, KabarSelebes.id – Sehari menjelang testing Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, hampir sebagian besar penginapan dan hotel yang ada di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah penuh dipesan oleh peserta CPNS.

Testing CPNS yang digelar selama tiga hari mulai Senin-Rabu, 05-07 November 2018 itu akan dipusatkan di wilayah Poso yang diikuti ribuan peserta tes dari 4 Kabupaten yakni Poso, Tojo Una-Una (Touna), Morowali Utara (Morut) dan Kabupaten Morowali.

“Kami kan jauh pak dari Morowali, jadi kami harus istirahat maksimal. Sehingga kami sudah booking memang hotel dari sekarang agar nanti saat tes tidak lambat datang,” ucap Yani salah satu peserta tes CPNS kepada wartawan.

BACA JUGA :  Saggaf Pettalongi Jamin Masyarakat Sulteng Dimudahkan Kuliah di IAIN Palu

Sementara Rahmat Arians, salah satu karyawan di hotel 77 Poso menyampaikan, semua kamar yang berada di hotel tempat kerjanya sejak Sabtu 3 November 2018 telah di booking oleh peserta CPNS selama seminggu.

“Sudah full disini bro, so terisi semua kamar,” ungkap Rahmat saat dihubungi via telephone, Sabtu kemarin.

Rahmat menyampaikan, harga standar hingga harga murah pun semua terisi dan telah di booking oleh warga yang menjadi peserta tes CPNS.

Bahkan Ishak warga Poso sendiri sudah dua hari mencari hotel maupun penginapan di Poso tidak menemukan adanya kamar yang kosong.

“Kan ada teman saya dari Toli-Toli mau ikut tes, saya disuruh carikan hotel saya tidak dapat yang kosong semua terisi full,” kata Ishak.

BACA JUGA :  KNKT Belum Bisa Pastikan Penyebab Jatuhnya Helikopter IMIP di Morowali

Untuk diketahui testing CPNS 2018 yang di pusatkan di wilayah Poso akan di ikuti ribuan peserta tes dari 4 Kabupaten. Dimana tes akan dibagi dalam 4 sesi. (RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Ingat! Halangi Kerja Jurnalis Dapat Dijerat Pidana

JAKARTA,...

Apa yang Terjadi Ketika Anak Telantar Beranjak Remaja?

JAKARTA,...

Bencana Alam Belum Pengaruhi Kunjungan Wisatawan

JAKARTA,...

Close