Pemilu 2024

Dandim Poso Tegaskan TNI harus Netral

534
×

Dandim Poso Tegaskan TNI harus Netral

Sebarkan artikel ini

POSO, Kabarselebes- Komandan Kodim (Dandim) 1307 Poso, Letkol Inf Catur Sutoyo memimpin jalanya apel Danramil dan Babinsa tahun 2018 yang dikuti sebanyak 160 personil TNI wilayah Kodim 1307 Poso, Rabu 19 Desember 2018.

Dalam kegiatan ini, Dandim dengan tegas menyampaikan, di pelaksanaan Pemilu 2019 TNI harus netral. Hal ini diungkapkan Dandim Catur Sutoyo saat memberikan arahan kepada anggota Danramil dan Babinsa di Poso.

BACA JUGA :  Polres Poso Terjunkan Satu Pleton Amankan Tahapan Pemilu 2019

Apel Danramil dan Babinsa ini mengambil tema “Profesionalisme Danramil dan Babinsa Untuk Rakyat” digelar di gedung Diklat, Desa Maliwuko, Kecamatan Lage.

Dalam kesempatan ini, Catur Sutoyo dengan tegas mengatakan di Pemilu 2019 anggota TNI dihimbau harus netral dan tidak berpihak terhadap satu pihak. TNI juga harus mengamankan penyelenggaraan pemilu dengan baik, serta prajurit TNI tidak boleh menggunakan hak memilih baik Pemilu maupun Pilkada.

BACA JUGA :  Kasus Dugaan Korupsi Dana BOS SMA 2 Poso Kini Dipertanyakan

“Tahun Politik pada Pemilu 2019, saya tegaskan TNI harus netral,” ucap Dandim Catur Sutoyo saat memberikan arahannya.

Dandim Catur Sutoyo dalam arahanya juga mengatakan, jika apel Danramil dan Babinsa dilakukan untuk mengevaluasi kegiatan dan program selama Tahun 2018, sehingga upaya di Tahun 2019 bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

Catur Sutoyo menegaskan, Danramil dan Babinsa harus memperhatikan dan sama-sama mengatasi tindakan-tindakan yang dapat meresahkan dan merugikan masyarakat Poso seperti Separatisme, Terorisme, Narkoba, Komunis Gaya Baru dan Bencana Alam.

BACA JUGA :  Ketua Garda NasDem Ajak Masyarakat Tetap Bersatu Usai Pemilu 2019

“Para Babinsa harus mengetahui dan Menguasai Tugas Aparat Teroterial (APTER) di wilayah masing-masing, Dimana Apter harus sebagai garda Terdepan dan Apter harus menjaga kepercayaan Negara terhadap Apter itu sendiri,” harapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Kasdim Poso, Mayor Inf Iqbal Makmur, Pasi Ter Kodim 1307 Poso dan sejumlah pejabat Kodim 1307 Poso. (RYN. Gode)