Nasional

Peduli Bencana, UMB Jakarta Bantu Pengungsi

PALU, Kabar Selebes – Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta, salah satu Kampus swasta ternama di Indonesia, turut memberikan kepeduliannya dalam musibah bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala), Sulawesi Tengah, pada 28 September lalu.

Bentuk kepedulian yang diberikan berupa kegiatan kemanusiaan, dengan menyalurkan bantuan langsung berupa bahan pangan dan obat-obatan, serta kebutuhan bayi, dari anggaran yang jumlahnya mencapai Rp 220 juta.

“Ini merupakan bentuk kegiatan Tri Dharma perguruan tinggi dalam bidang pengabdian masyarakat. Bantuan ini tentu saja bertujuan untuk meringankan beban para pengungsi, yang saat ini masih berada di tenda-tenda pengungsian,” ujar ketua DKM Manarul ‘Amal UMB Dr Achmad Jamil, usai memberikan bantuan di lokasi pengungsian halaman Masjid Agung Darussalam Palu, Sabtu (1/11) sore.

BACA JUGA :  Menaker: Moratorium TKI Masih Berlaku

Menurutnya Jamil, bantuan tersebut merupakan hasil dari kerjasama seluruh civitas UMB, yayasan, dan juga pengurus serta jamaah Masjid Manarul ‘Amal UMB.

Seluruh bantuan, dibawa dan diberikan langsung oleh Karo Sumber Daya Manusia (SDM) UMB Junaedi, yang juga didampingi oleh Karo MGS Triva Apriadi, ke beberapa posko pengungsian yang ada di Palu, Sigi, dan Donggala.

Di wilayah Kabupaten Sigi, bantuan kemanusian UMB tersebut diterima oleh Ketua Posko Pengungsi Biromaru, Hasnan. Ia menyatakan rasa terima kasihnya atas perhatian dunia kampus di Jakarta, yang datang ke Sigi, sebagai bentuk solidaritas, sulaturahmi dan semangat berbagi. (Mitha)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Samsung Peduli Dirikan Dua Posko Pengungsian

PALU,...

Peduli Bencana, Radio Nebula FM Raih KPID Sulsel Award

Makassar,...

Lapas Banda Aceh Rusuh, 113 Napi Kabur

BANDA...

Close