Sulawesi Tengah

Sejumlah Kapolsek dan Kasat Polres Poso Diganti

Poso, Kabarselebes- Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng kembali memutasi sejumlah perwiranya yang ada di Polres Polres, termasuk sejumlah perwira yang ada di kubu Polres Poso.

Sejumlah Pejabat perwira Polres Poso yang dimutasi itu yakni Kasat Reskrim, AKP David Sianipar digantikan AKP Evry Susanto yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Touna. AKP David Sianipar pindah tugas ke Direskrim Polda Sulteng.

Kasat Lantas Polres Poso yang sebelumnya dijabat Iptu Arsyad Ma’aling digantikan Iptu Cahaya Fajar Timur Amboina yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Touna. Iptu Arsyad bergeser ditempat barunya menjabat sebagai Kapolsek Poso Pesisir.

Jabatan Kasat Intel Polres Poso ditempati Iptu Tamrin Samuda yang merupakan mantan Kapolsek Tojo Polres Touna menggantikan posisi Iptu Nyoman Sudano yang kini bertugas di bagian intel Polda Sulteng.

BACA JUGA :  Gubernur Cup Sport Climbing, Ajang Seleksi Atlet Kejurnas 2018

Posisi Kapolsek Poso Kota saat ini dijabat AKP Rahim Malingga merupakan mantan Kapolsek Bungku Tengah, Kabupaten Morowali. Sedangkan mantan Kapolsek Poso Kota AKP Robi Utomo itu mendapat jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Sigi.

Sementara jabatan Kapolsek Poso Pesisir yang dijabat Iptu Kukuh Edy Purwanto digantikan mantan Kasat Lantas Poso, Iptu Arsyad Ma’aling. Iptu Kukuh Edy Purwanto kini jabatan barunya sebagai Wakapolsek Poso Kota.

Jabatan lain yang dimutasi yakni posisi Kapolsek Poso Pesisir Selatan yang ditempati AKP Jopie Heri Roring digantikan Iptu Irwan Tandi yang sebelumnya menjabat Kasiwas Polres Poso. AKP Jopie Heri kembali berdinas di Polres Poso.

Mutasi sejumlah perwira Polres Poso itu sebelumnya dilakukan serah terima jabatan dihalaman Mapolres Poso yang di pimpin Kapolres Poso, AKBP Bogiek Sugiyarto, Sabtu 01 Desember 2018 yang dihadiri petinggi Polres Poso Wakapolres Poso, Kompol Gede Swara, Kabag Ops Polres Poso, AKP Anton Muhamad dan tamu undangan lainya.

BACA JUGA :  Kontak Senjata di Poso, 2 Anggota MIT Tewas

Kabag Ops Polres Poso, AKP Anton Muhamad menirukan sambutan Kapolres Poso, diharapkan untuk pejabat yang baru segera menyesuaikan dengan kondisi wilayah Kabupaten Poso khususnya dijajaran Polres Poso.

Kapolres Poso bersama perwira lainya juga berterima kasih kepadat pejabat lama dan pejabat baru atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Poso. (RYN. Gode)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Tundukkan Persekap Pasuruan, Celebest FC Lolos 16 Besar Liga 3 Nasional

MALANG,...

IMIP Buka Lowongan 1.000 Operator Alat Berat

MOROWALI,...

ForBes Indonesia Ajak Generasi Muda Bangkit Pasca Bencana

PALU,...

Close