Pilkada

Hidayat Lamakarate Beri Sinyal Bertarung di Pilgub Sulteng 2020

1582
×

Hidayat Lamakarate Beri Sinyal Bertarung di Pilgub Sulteng 2020

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Hidayat Lamakarate memberi signal untuk bertarung pada pemilihan gubernur Sulawesi Tengah tahun 2020. Hidayat Lamakarate yang kini menjabat sebagai sekretaris daerah provinsi Sulawesi Tengah ini sudah mulai berterus terang perihal arah politiknya.

Saat menghadiri diskusi publik yang digelar LS-ADI Sulteng di saah satu warkop di Jl. Sam Ratulangi Palu Senin (18/2/2019) malam, Hidayat Lamakarate menyebut sudah mempersiapkan diri untuk menuju tahun 2020.

BACA JUGA :  165 Anak Ikut Lomba Palu Fashion Week Competition 2019

“Saya harus mengakui bahwa saya siap untuk bertarung di tahun 2020. Tidak perlu malu-malu dan sembunyi-sembunyi lagi, saya sudah mempersiapkan diri untuk menuju (pilgub) tahun 2020,” kata Hidayat Lamakarate di depan ratusan peserta diskusi publik Senin malam tadi.

Sebelumnya, Hidayat Lamakarate memang didaulat oleh beberapa peserta diskusi sebagai calon pemimpin muda Sulawesi Tengah. Birokrat muda ini dianggap cakap dalam hal pemerintahan dan mampu meneruskan kepemimpinan Longki Djanggola sebagai gubernur Sulawesi Tengah.

BACA JUGA :  Penundaan Pembayaran Kredit Bukan Kewenangan Gubernur

Hal itu itu juga diakui politisi muda Partai Gerindra Sulteng yang juga ketua TIDAR Sulawesi Tengah Firman Lapide. Menurut Firman, sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah itu sangat cocok dengan kondisi Sulawesi Tengah yang membutuhkan tokoh muda berpengalaman.

“Pak Hidayat Lamakarate memang sangat cocok untuk maju dan bertarung di Pilgub 2020. Beliau ini tokoh muda, birokrat, dan menguasai kondisi Sulawesi Tengah,” kata Firman Lapide yang juga caleg DPR RI dapil Sulteng itu.

BACA JUGA :  KABAR 90 DETIK - Hilang Saat ke Kebun, Tim SAR Cari Warga Pagimana

Diskusi publik ini digelar oleh LS-ADI Sulteng dengan tema Strategi pembangunan Ekonomi Sulteng Pasca Bencana, dimana Hidayat Lamakarate dan Firman Lapide menjadi pembicaranya.(Abdee)

Tonton Juga dan Subscribe channel Kabar Selebes TV :

https://youtu.be/pNKPYv9KkEw