Sulawesi Tengah

Komunitas Ibu Cerdas Indonesia Salurkan Ratusan Paket Bantuan Pendidikan

510
×

Komunitas Ibu Cerdas Indonesia Salurkan Ratusan Paket Bantuan Pendidikan

Sebarkan artikel ini

SIGI, Kabar Selebes – Komunitas Ibu Cerdas Indonesia menyalurkan bantuan pendidikan sebanyak 333 paket untuk tiga sekolah dasar dan satu Madrasah Tsanawiyah di Desa Sibalaya Utara, Kecamatan Tanambulava, Kabupaten Sigi, Sabtu, 9 Februari 2019.

Paket bantuan terdiri dari seragam sekolah, tas sekolah dan satu paket buku tulis. Penyerahan dilakukan di Pasar Sibalaya Utara.

BACA JUGA :  Kabur dari Rutan Maesa, Tahanan Ini Ditangkap di Rumah Keluarganya

Perwakilan Komunitas Ibu Cerdas Indonesia Ir Nurfitriyanti, ST dan lembaga Yaku Mosikola mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian komunitas bagi korban bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah.

Sekretaris Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Sigi Kaymudin Ponulele mewakili Bupati Sigi berterima kasih atas bantuan para pihak yang telah membantu dalam recovery pembangunan di Kabupaten Sigi, pascabencana 28 September 2018, khususnya pembangunan dan bantuan pada bidang pendidikan.

BACA JUGA :  Pasca Gempabumi, Pantai Barat Donggala Diguyur Hujan dan Angin Kencang

“Dan kepada pihak yang telah menerima bantuan, agar tidak lagi menjadikan alasan tidak adanya sarana pendidikan yang dimiliki sehingga mereka tidak bersekolah,” katanya.

Salah satu penerima bantuan, Nadir Aozan mengaku selama ini ke sekolah hanya dengan mengandalkan satu baju seragam yang dipakai selama satu minggu.

“Dengan adanya bantuan ini setidaknya sudah membantu dalam hal pakaian seragam dan keperluan alat tulis-menulis,” kata Nadir.

BACA JUGA :  Polsek Damsol Patroli Dialogis Ajak Sukseskan Pemilu 2019

Komunitas Ibu Cerdas Indonesia memiliki perwakilan di seluruh Indonesia, bahkan luar negeri. Komunitas ini aktif menyalurkan bantuan kepada korban-korban bencana alam terutama bidang pendidikan. (***/patar)