Sulawesi Tengah

Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Mesjid Agung Darussalam Palu Dibersihkan

238
×

Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Mesjid Agung Darussalam Palu Dibersihkan

Sebarkan artikel ini
Sejumlah personel TNI membersihkan sekitar halaman Masjid Agung Darussalam Palu.(Foto:Penrem 132 Tadulako)
Sejumlah personel TNI membersihkan sekitar halaman Masjid Agung Darussalam Palu.(Foto:Penrem 132 Tadulako)

PALU, KabarSelebes.com – Mesjid Agung Darussalam Kota Palu mendadak dibersihkan Jumat (12/5/2017). Sejumlah personel TNI/Polri dan Satpol PP jumat pagi hari melaksanakan kegiatan Karya Bhakti di sekeliling halaman Mesjid Agung Darussalam di bawah kendali Kasrem 132/Tdl Letnan Kolonel Inf Andrian Susanto.

Ratusan personel TNI dari Korem, Kodim 1306/Dgl, Yonif 711/Rks dan Disjan dan Polri dari Polda Sulteng, Polres dan Brimobda Sulteng serta Satpol PP Provinsi Sulteng, terlibat aksi bersih-bersih di masjid besar di Sulawesi Tengah itu

BACA JUGA :  Bawa Sabu 144 Gram, Warga Ujuna Palu Ditangkap di Bandara

Aksi bersih-bersih masjid Agung Darussalam ini dilakukan menjelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo Senin tanggal 15 Mei 2017. Presiden ke tujuh ini rencananya akan mengunjungi Masjid Agung Darussalam. Kedatangan Presiden RI ini dalam rangka Membuka Secara Resmi Kongres Pergerakan Mahasiswa Muslim Indonesia (PMII) ke-19 yang rencananya akan berlangsung di Aula Mesjid Agung Darussalam Kota Palu pada tanggal 16 Mei 2017.

BACA JUGA :  Liza Natalia, Zumba Ambassador Indonesia 'Goyang' Palu, Catat Jadwalnya!

Kedatangan Presiden RI ini perlu diapresiasi dengan mempercantik dan memperindah penampilan dari Mesjid Agung ini sebagai salah satu ikon kebanggaan umat muslim kota Palu.

Dalam keterangannya Kasrem 132/Tdl Letnan Kolonel Inf Andrian Susanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan perintah dari Danrem 132/Tdl sebagai wujud kepedulian TNI/Polri dan Satpol PP dalam rangka menyambut kunjungan Presiden RI.

“Mesjid Agung Darussalam ini merupakan ikon kebanggaan umat Muslim Kota Palu dan Prov. Sulteng sehingga alangkah tidak layaknya apabila kondisi halaman sekeliling mesjid ini dipenuhi sampah-sampah dan rumput-rumput liar,” jelas Andrian Susanto.

BACA JUGA :  Ratusan Wabin Lapas Palu Tunggu Remisi, Amenesti Dan Grasi Karena Gempa Dari Presiden

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kegiatan Jum’at Bersih Gali Gasa yang sedang giat-giatnya digalakkan oleh Pemerintah Kota Palu,  harapannya agar masyarakat lebih perduli dengan kebersihan lingkungan khususnya kebersihan diseputar lingkungan Mesjid Agung Darussalam. (ABD/PEN)