Sulawesi Tengah

Rem Blong, Truk Bermuatan Pertalite Masuk Jurang dan Terbakar di Toboli

852
×

Rem Blong, Truk Bermuatan Pertalite Masuk Jurang dan Terbakar di Toboli

Sebarkan artikel ini
tangki terbalik2
Bekas gesekan dan sisa terbakar di aspal saat mobil tangki bermuatan pertalite terbalik dan terbakar.(Foto:ist)

PARIGI MOUTONG, Kabar Selebes – Sebuah truk tangki milik bermuatan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite, terjerembab di jurang dan terbakar di jalur trans Sulawesi kilometer 9 Toboli, Kabupaten Parigi Moutong Jumat (5/1/2018).  

Kecelakaan Truk tangki bernomor polisi DN 8913 AL dan mengangkut 16.000 liter Pertalite itu, selain mengakibatkan kebakaran, juga membuat sopir dan penumpangnya luka-luka. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

BACA JUGA :  Evakuasi Korban Mutilasi, Dua Polisi Tertembak

Informasi yang berhasil diperoleh menyebutkan, awalnya, truk yang dikemudikan oleh pria berinisal MA (40 tahun) bergerak dari Palu menuju Parigi Moutong. Ketika berada di kilometer 9 Toboli, sopir merasakan ada masalah dengan rem (blong).

Petaka terjadi ketika truk tangki itu memasuki tikungan menurun. Truk tersebut sudah tidak bisa dikendalikan dan langsung terjun ke jurang sedalam sekitar 100 meter dan terbakar.

BACA JUGA :  Asik Nyabu, Warga Simpong Diamankan Polisi

Dalam suasana kritis, sopir Moh. Ansse masih bisa menyelamatkan diri, termasuk seorang perempuan berinisal Wati Jafar (31 tahun) yang ikut menumpang di truk tersebut.

Sang sopir Moh. Ansse sendiri mengalami luka-luka serius dan langsung dibawa ke Rumah Sakit di Palu, sedangkan perempuan Wati Jafarjuga mengalami luka dan dirawat di Rumah Sakit Anuntaloko Parigi.

Hingga berita ini diturunkan, truk yang sudah hangus terbakar belum dievakuasi karena masih sedang dikoordinasikan dengan pihak perusahaan dan perusahaan jasa derek.

BACA JUGA :  Yayasan Buddha Tzu Chi Mulai Bangun Huntap

Aparat kepolisian dari Polres Parigi Moutung langsung menuju lokasi dan mengamankan TKP. Selain menemukan bangkai mobil yang terbakar, polisi yang dipimpin Kapolres Parigi Moutong AKBP Sirajuddin Ramli mengamankan bamper fiber mobil warna merah, kaca spion mobil, baju dan rompi sopir mobil truk. (BP/ABD)